Semoga dilindungi Allah

July 30, 2009 at 10:39 am Leave a comment

Kalo gw teriak ke nyokap ”Bu, pergi dulu ya! Assalamu’alaikuuum.” Pasti nyokap jawabnya ”wa’alaikum salam, semoga dilindungi Allah” Dan tanggal 6 November hari kamis itu kepergian gw bener2 dilindungi Allah. Tanpa sadar hari itu gw pergi ga bawa dompet, pdhl semua uang ada di dompet itu. Begitu udah setengah jalan, di dalem angkot gw baru nyadar kalo ga bawa duit! Jangankan seribu, seperak pun gw ga bawa, can you imagine that?? Hahahaha… Akhirnya gw belingsatan, puter otak gimana caranya bayar ongkos angkot?! Alhamdulillah ternyata ada kartu ATM di kantong tas, tp apa iya mo byr pk kartu? Pasti abang angkotnya bakalan bingung “kartunya mo gesek di mana, Neng?”

Akhirnya gw memutuskan untuk minta turun di Giant Bintaro Veteran, spy bisa ambil duit di ATM buat bayar angkot. Tapi pertanyaan lain pun muncul di benak gw. Apa abang angkotnya mau gitu disuruh nungguin gw ambil duit di ATM dulu???? Hwalaaaaaah, gw udah pasrah dicacimaki sama itu abang angkot hiks..hiks..hiks.. Tapi ternyata Allah berkehendak lain, sungguh diluar dugaan! Percayalah, percayalah!

Agak macet di deket rel bintaro membuat abang angkot puter balik, sambil berkata: “aduh maaf nih, turun sini aja yach, terserah deh pada mau bayar berapa!” Padahal penumpang lumayan penuh (sekitar 7 orang), kok malah puter balik????!
Sungguh tak masuk di akal bukan?? Akhirnya semua penumpang rela turun! Kecuali gw! Ya iyalah, kalo gw turun mo bayar pake apa coba? Pake daon?? Maka terjadilah dialog antara gw dengan abang angkot tersebut:

Gw  : Bang sampe Giant Bintaro, baru puter balik yach?
Abang angkot : iya deh Neng!
(selang 2 menit kemudian)
Abang angkot : Neng, ga jd sampe Giant, saya mo muter balik disini aja!
Gw  : …..   (bengong tanpa daya)
Abang angkot : Eneng turun disini aja kaga usah bayar!
Gw  : Alhamdulillah…. (langsung sumringah)

Akhirnya gw turun dari angkot jln kaki ke LIA Bintaro wat ngambil duit di ATM. Sebenernya ini pengalaman kedua, karena waktu 1 SMA gw jg pernah di situasi begini. Mau pergi tp ga bawa HaPe, sama dengan mati gaya! Mau pergi tp ga bawa duit, sama dengan cari mati! Gw jelas2 lebih memilih mati gaya, daripada cari mati!

Entry filed under: ga penting. Tags: .

Sang Kondektur Stop Bullying!

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,586 hits

