Stop Bullying!

July 30, 2009 at 11:01 am 3 comments

Semenjak tragedi IPDN orang baru pada ribut2 tentang bullying, bahkan sampe sekarang. Malahan sekarang lebih parah, pk ada rekaman via HP segala (thanks to the technology). Pertanyaan gw adalah: pada kemana aja? kok baru sekarang orang2 ngeh klo pendidikan Indonesia full of bullying? Percuma ribut2 sekarang coz dah basi! Tindakan nyata dong buat menghapus bullying. Bayangin 67% pelajar smp & sma mengaku bahwa di sekolah mereka ada bullying. Parah!

Dulu waktu gw smp juga ada system begituan, cuma istilah yang dipake beda “gencet”. Pokoknya kalo ada yang bisik-bisik “eh, si A lagi diincer mo digencet sama kakak B” ato “si D mo ngegencet si C anak kelas dua” wuah merinding deh gw takut bin jiper hehehe. Walopun yang namanya “digencet” itu jaraaaaang banget pake kekerasan fisik, paling2 pake kekerasan verbal tapi tetep aja mengerikan. Secara dicaci maki sama segerombolan kakak kelas padahal orang yang “disidang” cuma single fighter alias sendirian, syereem! For your info, sekolah smp gw berasrama maka lbh besar kemungkinan terjadi bullying.

Apakah gw pernah digencet? Hehehe…hampir! Waktu masih kelas 2 gw pernah gambar logo angkatan gw di tempat pensil trus ketahuan sama kelas 3, udah jadi rahasia umum bahwa kelas 2 adalah musuh bebuyutan nya kelas 3. Maka habislah riwayat gw hari itu. Setelah logo itu ketahuan, sorenya gw didatengin kakak kelas yg dengan nada teramat sangat belagu ngomong ke gw “ntar abis isya ketemu gw ya!” nah lho udah ketebak lah gw dipanggil ketemuan ma dia bukan mau diajak ngedate hehehe, tapi mo diomel-omelin masalah logo yang pernah gw gambar. Gw kan asli nya chicken, jelas gw langsung jiper!

Trus gimana caranya kok gw bisa lolos dari tragedy tersebut? Jadi saking takutnya malem itu mulai dari maghrib sampe jam 11 malem gw nongkrong di masjid ga pulang ke kamar asrama gw karena si kakak kelas yg mau gencet gw itu SATU KAMAR sama gw. Jam 11 malem baru gw pulang buat tidur, pagi2 pun sebelum azan subuh gw harus udah bangun trus langsung kabur pergi dari kamar neraka itu supaya ga ketemu sama “dia” yang nama nya ga boleh disebut (voldemort?!). For your info, gw melakukan hal itu (kabur-pulang) selama satu minggu penuh, gw pun bisa menjalani kembali kehidupan normal gw setelah gw merasa yakin bahwa itu orang udah kehilangan minat untuk gencet gw hehehe..

Selama pemerintah blm menemukan cara yang tepat untuk memberantas bullying, ga ada salah nya kalian menemukan cara sendiri untuk menghindarkan diri jadi korban bullying supaya bisa survive! Menurut Raditya Dika (alumni sma 70) di bukunya “babi ngesot” harus punya kemampuan berlari yang cepet supaya ga jadi sasaran bullying (baca bab: asal jangan jadi perkedel). Hehehe..untungnya gw ngga sekolah di 70 yang emang kental nuansa bullying (sampe masuk tipi kalo ga salah?!). Kalo tips dr gw ada 2 yaitu:
1. jangan memiliki tampang nyolot yg dpt menstimulus senior buat “ngerjain”
2. jangan cari masalah. (jgn meniru ksalahn gw yg ngegambar logo angkatan)

Entry filed under: ga penting. Tags: .

Semoga dilindungi Allah My top three

3 Comments Add your own

  • 1. reglest  |  November 2, 2010 at 9:48 am

    Hehe..ternyata senasib juga yak, udah sering mampir ke sini, stalking tapi baru kali ini baca post yang ini, maaf ya…

    Iya tuh, bullying emang selalu ada dimana2, gw juga ngerasain hal yang sama waktu SMA (SMA gw asrama juga), jadi berasa banget klo mau kbur tu susah banget, aplagi sekolah gw pake sistem senioritas, mampus beneran deh.

    Sistem pendidikan kita emang perlu pembenahan, Walau pun kadang2 gw merasa senioritas itu penting tapi masalahnya nggak ada batasan yang tepat untu bullying, akibatnya ada aja yang lolos, apalagi dengan alasan ‘tradisi’ hegh!!

    Reply
    • 2. katja  |  November 3, 2010 at 12:34 am

      I often saw u on 1n2dfansubs blog, makasi dah mampir ke sini ^^
      Gw sampe detik ini msh ga yakin pemerintah mampu memberantas bullying dlm sistem pendidikan d indonesia, apalagi klo udah jadi “tradisi” ckckck.. susah dihilangkan! believe me!

      Reply
  • 3. reglest  |  November 3, 2010 at 4:28 am

    Iya, apalagi di sekolahku parah banget, mengatasnamakan senioritas.

    Kabarnya angkatan2 baru sekarang sampe harus bikin surat pernyataan bermaterai buat mencegah bullying, nggak tahu berhasil apa nggak.

    Hehe, I always stalking your blog before hiatus, just open it again in these two weeks. Salam kenal yah

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,512 hits

%d bloggers like this: