statement in every single forehead

August 31, 2009 at 4:13 am 2 comments

“DI SETIAP JIDAT SESEORANG ADA TULISAN TOLONG HARGAI SAYA”

That quote maybe sounds silly for you, tp quote ini sangat logis menurut gw, sayang gw lupa nama orang yg pernah bilang quote ini ke gw (maaf Pak saya lupa nama nya). Bukan dihargai dgn rupiah, tapi dihargai eksistensi dirinya. Imbas dr eksistensi itu salah satunya terbitlah yg namanya undang-undang hak cipta, untuk menghargai karya cipta seseorang yg eksis di dunia ini. Ngga usah ngambil contoh masalah hukum karya cipta yg terlalu ribet diluar jangkauan otak gw yg pas2an, ambil contoh yg gampang: kalo gw mo nampilin gambar di blog gw harus ngasi credit darimana gw dapet gambar itu, ya dong?! kalo gw mo ngambil artikel seseorang buat dipajang di blog gw harus ngasi credit siapa yg nulis artikel itu, ya kan?! Itu salah satu bentuk gw menghargai karya cipta seseorang sbg seorang blogger (yg dodol).

Nah kalo orang perorang aja di setiap jidatnya ada tulisan minta dihargai, apalagi sebuah negara. Pengakuan dari negara lain bahwa sebuah negara itu eksis merupakan syarat mutlak terbentuknya sebuah negara, soalnya “kedaulatan” kan salah satu syarat berdirinya suatu negara (sisa2 pelajaran tata negara yg msh nyantol di otak dodol gw). Hahaha..trus kalo kasusnya lagu daerah, tarian daerah, produk lokal daerah dari suatu negara di “colong” ma negara laen apa itu namanya bukan melanggar kedaulatan suatu negara?! Kok bisa siy pemerintah nya adem ayem aja kaya ga terjadi apa2 padahal ada “sesuatu” yg dicolong lho, bukan maksud gw untuk mewacanakan gerakan “ganyang negara xxx”, yg gw maksud seharusnya ada tindakan keras yg diberikan buat itu negara yg udah melanggar kedaulatan negara laen, supaya negara tsb bisa merasakan unsur jera trus ga bakal ngulangin lagi kedepannya. Kalo sekedar minta maaf gw siy ngga terlalu yakin bahwa unsur jera udah bener2 nancep ke oknum negara yang bermasalah itu.

Wah omongan gw semoga ngga “ketinggian”, abisan gw gregetan bukan sama orang per orang lho ya! Soalnya bisa berabe gw kalo gregetan sama perorangan, lha wong temen2 di 1n2d fansubs jg banyak berasal dr negara tersebut, kalo sampe mereka tau gw sebel thdp perorangan bisa di black list gw ga boleh maen sama mereka lagi wekekeke.. tamat deh riwayat gw ga boleh lagi donlot episode 1n2d (lebay mode on)

Entry filed under: ga penting. Tags: .

way to go, Sanggeun! Seunggi-yaaaaaaaah!!

2 Comments Add your own

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,586 hits

%d bloggers like this: