Negeri 5 Menara

October 1, 2009 at 3:18 pm 2 comments

5menaraActually my hobby is not reading. Jujur, gw tipe orang yg kurang suka membaca, bad habit huh?! Mohon jangan ditiru, buku adalah gudang ilmu, so please bacalah buku hehehe.. Tapi kalo gw udah suka sama sebuah buku maka bakal promosi itu buku abis2an ke temen2 terdekat, contoh kasus: Laskar Pelangi & Moga Bunda Disayang Allah.

Nah sekarang baru selesai baca buku Negeri Lima Menara, boleh pinjem from my lovely sister. Karena sadar diri bahwa gw bukanlah pakar sastra atau pecinta novel sejati, maka gw ngga berani banyak komentar atau memberi penilaian buat novel ini, tapi gw cuma mo bilang “gals, you should read this book!” hehehe… dibayar berapa ya gw sama penerbit buat promosiin buku ini.

Salut sama penulis nya yang jago membuat dan menggambarkan perumpamaan yang bisa dimengerti pembaca dengan kata2 yang menggelitik. Salah satu nya kata “jasus” yang diumpamakan penulis sebagai “spion” lalu digambarkan lebih menarik lagi dengan menggunakan karakter agen 007 yg terkenal sebagai mata-mata ulung hahaha.. Kalo gw ditanya orang “jasus tuh apa siy?” pasti gw gelagapan ngga ngerti gimana harus ngejelasin nya walopun ngerti banget apa artinya secara bahasa, beda banget sama mas Fuadi (sang penulis) yg ngejelasin arti kata jasus dengan lancar ke pembaca malah sampe kepikiran ma agen 007, hebat!!

Satu contoh lagi, cara penulis ngegambarin sosok Qismul Amni yg maha serem sebagai Tyson sang legenda tinju, kyaaaa…hahahaha! That cracks me up! Setuju banget, coz dimanapun dan kapanpun sosok Qismul Amni emang begitu: badan tinggi gede, muka serem, ngga pernah senyum. Singkat kata, mendingan ketemu setan daripada ketemu qismul amni.. hehehe.. Gw menunggu dengan setia seri kedua dari trilogi novel ini!

Entry filed under: ga penting. Tags: , , .

Let’s Break Up Don’t be afraid!

2 Comments Add your own

  • 1. Laskar Pelangi  |  October 1, 2009 at 8:39 pm

    Banyak Amir Menaranya boi hehehe…. boleh minta satu kagak???
    btw penggemar Laskar Pelangi juga…

    Reply
  • 2. owen47  |  October 2, 2009 at 12:32 am

    hahaha..hahaha…
    Justru 5 tuh masih kurang,
    kalo bisa 7 menara wekekeke..
    Yup, gw suka laskar pelangi.
    Makasi udah mampir ke sini ya..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,674 hits

%d bloggers like this: