HwanSung will have a rival?

December 6, 2009 at 7:08 pm 30 comments

(Baim Wong dan Alysa Subandono)

(Lee Seung Gi dan Han Hyo Joo)

Screenshoot diatas, yg menampilkan Alysa Subandono & Baim Wong, diambil dari cuplikan sinetron “Kejora Dan Bintang” yang akan segera tayang di sebuah stasiun TV indonesia. Ehm..apakah ada yg merasa DejaVu ngeliat screenshoot itu? Atau jangan2 mata gw doang yg siwer? Kok gw ngerasa mirip ya sama adegan drama korea “Shining Inheritance” dimana Seung Gi & Hyo Joo berpapasan di bandara? Oh no, sepertinya indonesia akan menambah panjang daftar sinetron yg menjiplak ide cerita dari drama lain! Believe me, ada lebih dari 100 judul sinetron & FTV indonesia yg ide cerita nya merupakan jiplakan!

Sebenernya gw termasuk orang yg menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah, dalam artian mungkin aja kemiripan ini cuma sebuah kebetulan, lagipula sinetron kejora dan bintang belum tayang jadi gw belom tau jalan ceritanya seperti apa?! Tapi gw yakin kalian ga bego2 amat untuk bisa merperhatikan baik2 bahwa tampilan nya Alysa-Baim pada screenshoot di atas udah kaya mo ikutan lomba “SeungGi-HyoJoo wannabe” hehehehe..

Ough, ada apa sih dengan penulis cerita di indonesia? apakah udah kehabisan ide cerita? rasa nya ngga! Terus kenapa hobby banget ngejiplak ya? Mungkin kepincut pesona Shining Inheritance yg mampu menembus rating 47% di negara asalnya, jadi berharap jiplakan nya bakal sukses meraih rating tinggi juga di indonesia? Ya ampun bikin malu deh, mau masuk surga aja kan harus usaha semaksimal mungkin dan ga ada jalan pintas nya, lha ini masa cuma mau bikin sinetron yg sukses aja ga mau memaksimalkan usaha justru malah cari jalan pintas dgn cara nge-jiplak ckckckck…ayo bersama2 geleng-geleng kepala ^_^

(the cute couple: Hwan & Eunsung)

Gw ngerasa masyarakat indonesia berhak lho dapet tontotan yg lebih bermutu daripada sekedar sinetron/variety show jiplakan atau reality show bohongan yg justru diragukan label nya sebagai REALITY show!! Kalo tontonan nya bermutu kan masyarakat nya bisa lebih maju, ya ngga siy? *sotoy mode on* semoga ada produser yg baca blog ini trus mempertimbangkan usulan gw *ngarep.com* wekekeke.. Kalo ada yg penasaran sama sinetron barunya Alysa-Baim itu bisa liat vidio cuplikan promo nya berikut ini


(crdt: sayangselaluable)

Ehm..sebelum gw akhiri, izinkan lah gw yg stress ini untuk ngasi pesen buat Baim Wong sebagai berikut: situ oke? lo pikir tampang & skill acting lo kebagusan apa buat gantiin posisi peran nya Seunggi? Berdoalah supaya lo jangan sampe ketemu gw pas bawa samurai di tangan kiri & golok di tangan kanan!! hehehehe..no offense *kaburrrrrrrr*

PS: HwanSung adalah akronim dari Hwan & Eunsung, yang merupakan tokoh utama di drama korea Shining Inheritance / Brilliant Legacy

Entry filed under: all about korean wave, ga penting. Tags: , , , , , , , , .

Queen Seon Duk vs Mpu Sendok The Lucky Number Seven

30 Comments Add your own

  • 1. jenifer  |  December 7, 2009 at 1:29 am

    gyahahahahahaha *gulinggulingdikarpet* jangan bias dek.. seunggi juga pendatang baru di dunia akting. Tapi tetep… Baim Wong pantas ditanya, “Situ oke?” Gyahahahahahahha *gulinggulinglagi*

    Reply
  • 2. ulala  |  December 7, 2009 at 3:12 am

    gw gatell mau caci maki baim wong,,,,
    dipikir bagus apa lw meranin hwan,,,,!!
    ga malu apa ngikutin gayanya seung gi pas meranin hwan….
    gw ambil baygon juga niy,,biarrr gw semprot dehhh ahhh!!

    kesiian bgt uri seung gi….

    Reply
    • 3. owen47  |  December 7, 2009 at 3:25 am

      jiahahaha..hidup ULALA!!! kurang ngga stock baygon loe?
      klo kurang biar gw beliin satu galon buat nyiram baim wong!!

      Reply
  • 4. supremeteam  |  December 7, 2009 at 3:23 am

    hasil pengamatan gw sebagai kritikus [kripik dimakan tikus.red] hallyu dr pripiu diatas 100% bisa dikatakan ASLI….jiplakan. Tapi sepertinya nanti akan sangat menarik untuk dibicarakan oleh kalayak ramai, terutama para penggemar Shining Inheritance, airen indonesia[you guy’s ROCK!], para ahli astronomi nasional, astrologi, mama lauren, SILET dan jg para ahli lainnya yang akan membuat si-entong ini mendapatkan rating TER-tinggi di Indonesia. Meskipun begitu saya [kritikus.red] punya beberapa hal yang ingin dikatakan tentang si-entong terbaru ini…

    1. kostum…
    kostum baim wong spt yg gw liat diatas cukup menarik,,,,otak gw untuk berfikir jgn2 bagian wardrobe kehabisan duit jd beli di loakan. karena saya pernah liat model begitu di pasar uler yang menjual baju-baju sisa ekspor dengan harga cukup 35 ribu IDR.

    kostum alysa,,,tunggu bentar,,,kayaknya almarhum emak gw punya bahan kotak-kotak kyk gitu deh,,,oops! ternyata udah dijadiin tilam ompol ponakan gw. Sorry!

    Kacamata…oloooh!!! Nuv said,”lebay”

    2. Karakter

    pendahuluan…saya jg sering menulis cerita ke-korea2an di blog saya. Jujur, karena mabok drama korea terkadang stuck sama satu karakter yg saya suka. Cuman,,,penulis naskahnya ngapain ya??? saya bikin cerita asli meskipun TERINSPIRASI,, memakan waktu berBULAN2 lamanya untuk berjuang spy gak dibilang JIPLAK. Saya salut dgn penulis naskah bintang dan kejora / si-entong Indonesia yg mau berlama2 di dpn tipi bermodalkan lappy sambil liat SI..kemudian ‘abracadabra’ naskah dalam kurun waktu 2×24 jam berhasil lolos ditipi tanpa kena sangsi [maaf saya sedikit nge-rap].

    sesuai pripiu, adik eunsoo ASLI-nya kan cowok. Di si-entong ini jadi cewek,,,kok gak ngedip2 ya? apa dijadiin penderita tuna netra spy aktingnya bisa cuek dan lepas dari kritikan, ‘kan saya buta,,,gak ngerti apa SI??? Apa lg Lee Seunggi!’

    dan untuk karakter utama…Hoooaaammm,,,amnesia gw! Bintang dan Kejora bukannya lagu anak TK???

    :Seunggi mode On:

    Lie lie lie lie lie
    It’s all lie T T…

    Reply
  • 5. badbad  |  December 7, 2009 at 3:27 am

    gw juga mw ikutan caci maki..
    secara dr awal gw emng ga suka sm baim wong..
    apalgi ini setelah gw tw dia mw ngejiplak hwannie..
    wuah..
    makin sewot aza nih gw sm dia..

    hayo2..
    gw bawa granat dah..
    tar gw lempar aza tuh granat dr jauh klo papasan sm gw

    ayo indosiar..
    biasanya klo ada jiplakannya, indosiar suka nayangin versi aslinya nih..
    eheh

    Reply
  • 6. pinky chan  |  December 7, 2009 at 4:01 am

    Hoalaaa…..
    GW UDAH SIAP HAIR SPRAY d tangan ne..!!!!!
    Gw suka bgt ma comment d atas gw..!!!
    Gw jg mw ikt caci maki tuh c hwansung wannabe..!!!!!
    Gilaaa..!!!!!! Mreka pikir mreka cukup ok kah buat jd hwansung??!!!
    Plis deh krg gede kaca d rmh????
    Trs c alisa ktny kul d ausie..ngapain balik????!!!kuliah dl sana yg bnr..!!!
    Trs c baim…dy pikir dy cukup keren kah meranin hwan???!!!
    Omg…dy tuh ga ad ap2nya d banding seunggi…
    scra mang dy bs menampilkan expresi marah namun ttp ngegemesin ky seunggi??
    Ga bs kan…!!!ada jg gw eneqqq liatnya….
    Stuju g ma katja..berdoa ajah tuh mreka jgn mpe ktmu gw….
    bisa gw samperin n gw tanya “kok u mw2nya maen snetron jiplakan..??ga tw malu yee??!!”
    Trs lgsg semproot hair spray biar pediiih tuh mata…biar sama ma yg jd eun woo wannabe..hahahaha..
    Trs buat scipt writer,,gila g saluuut bgt dgn keberanian, kenekatan n ketidaktaumaluan anda dlm menjiplak karya jerih payah org laen…
    Kapan bangsa ini bs maju klo isinya org2 kaya loe semua yg cuma bisa jiplak..!!!ga kreatif..!!!!org luar jg liatnya dah ga cuma geleng2 kpala lg tp dah jijik kali..!! Bah…!!!

    Reply
    • 7. owen47  |  December 7, 2009 at 4:22 am

      semua udah siap, tinggal tunggu komando dr ARASHI si bini tua..
      gw bawa samurai & golok
      ulala bawa baygon
      badbad bawa granat
      loe bawa hair spray
      mari rame2 qt datengin si “hwan wannabe”

      Reply
  • 8. maya  |  December 7, 2009 at 5:46 am

    gila si baim wong,
    hampir smua sinet nya jiplakan, dulu gw benci banget pas jamannya dia ama marshanda mainin jiplakan PH. bikin image pangeran sin gw jd ternoda. skarang mo jd hwan, walapun gak smpe cinta mati ama hwan. tp SI adalah salah satu drama favorit gw tahun ini …

    Reply
    • 9. owen47  |  December 7, 2009 at 5:54 am

      eh iya baru inget gw pas baca komen dr uni Maya,
      dulu baim jg main di sinet jiplakan nya princess hours!!
      jiahahaha..jgn2 dia emang spesialisasi sinetron2 jiplakan

      Reply
  • 10. Macchi  |  December 7, 2009 at 7:09 am

    Jangan salahin artisnya kali. Salahin produser dan PH nya. Artis kan terikat kontrak dengan PH.

    Reply
  • 11. badbad  |  December 7, 2009 at 8:16 am

    wuih.. klo baim wong papasan sm kita..
    abis tuh orang..
    karna itu alh gw ga demen sm baim wong, secara sinetnya dia tuh sinet jiplakan..
    bener2 merusak image bgt..
    mana bisa dia meranin sosok anak orang kaya yang tengil nya minta ampun,
    ga bisa dia nyaingin abang

    kesannya tuh ga dapaet..
    sengaknya ga dpt bgt..

    gw yakin nih sinet pasti jd lebay mampus.. ceritanya panjang ga keru2an.
    nih scriptwriternya juga..
    harus dia juga kena bombardir kita nih..
    seenak jidad ngejiplak SI…

    Reply
    • 12. Winnie Andam!  |  January 2, 2010 at 2:38 am

      “gw yakin nih sinet pasti jd lebay mampus.. ceritanya panjang ga keru2an.”

      setuju gila gw ama lw!ahahhaa lucu!XD

      Reply
  • 13. Pinky chan  |  December 7, 2009 at 8:17 am

    bnr bgt tuuuh…!! Dy dgn PD nya merusak image pangeran gue..!!!!
    Iiih najooong bgt…!!!!!
    Trs skrg mw jd hwan??!! OH NOOOOOO..!!!!!
    iyaa nggu komando dr bini tua langsung qt serbuu..!!

    Reply
  • 14. vanny  |  December 7, 2009 at 9:19 am

    gw tambahin lagi sinetron jiplakannya baim wong, itu tuh yg dia main ama mulan jameela (dulu maseh mulan kwok), tp gue lupa apa judulna. drama korea jg.

    sebagai baimwonghater, gue ikutan bawa panci n kompor deh, abis dia dibantai, kita rebus bareng2 si baim wong itu
    hehehehehehehe (tawasetan mode : ON)

    Reply
  • 15. nenon  |  December 7, 2009 at 11:14 am

    1 hal lg yg jd tanda bahwa para pembuat sinetron indonesia gak KREATIF n BEGO YG HANYA BISA BWT SINETRON JIPLAKAN n ketika jurus JIPLAKAN berhasil dimulailah jurus CERITA NGAWUR……

    Reply
  • 16. owen47  |  December 7, 2009 at 8:20 pm

    @macchi:
    mnurut gw setali tiga uang antara produser, PH, penulis cerita, pemain dkk.
    Kalo mereka punya idealisme dlm berkarya & ga melulu berorientasi ke uang pasti bs menghasilkan sinetron yg bagus ^_^

    @vanny:
    sinet yg lo maksud judulnya “pasangan heboh” bukan? CMIIW

    @nenon:
    jurus cerita ngawur?! LOL ^_^ 100% agree with u

    Reply
  • 17. Macchi  |  December 8, 2009 at 2:00 am

    Susah juga buat artisnya karena pilihan sinetron yang ada hampir semua jiplakan. Mau idealis? Artinya menolak semua tawaran yang datang donk? Bisa nggak datang2 lagi tawaran. Pensiun dini dah tu artis.

    Reply
  • 18. ulala  |  December 8, 2009 at 2:37 am

    BUSETTT rameee bgt….
    ahhahaha,,,,
    tenang katja stok BAYGON dah gw pesen….

    klo ketemu BAIMWONG telpon2 gw yahhh,,,hahahaha…
    ntar gw ikut bantuin tentunya,,,ahaha

    Reply
  • 19. vanny  |  December 8, 2009 at 4:17 am

    betul katja, judulna pasangan heboh..
    yg ditiru drama apa ya???

    gw skrg mikir, apa si baim ini artis khusus sinetron jiplakan ya???

    yg menarik dari dia apa seh, dah suara cempreng, muka jerawatan ga jelas, cakep jg kagak (palagi kalu liat aslina, lebih jelek dari yg di tipi)

    dia kan sering tuh beredar di senayan city, ntar deh kalu gw ketemu lg ma dia, gw bakalan samperin dia n ngomong “koq lo doyan baget ya main sinetron jiplakan, ga malu apa…??
    n so pasti dgn muka innocent getu, hehehehehehhe

    Reply
  • 20. namoola  |  December 8, 2009 at 4:32 am

    setuju ma katja soal setali tiga uang itu…padahal kan banyak penulis2 berbakat yg ceritanya fresh dan punya nilai setidaknya moral yang mau diusung meskipun rada lepas dan gak berat temanya.

    @vanny n katja: pasangan heboh n satu lg tuh yg dimainin ma si sammy ma titi kamal dari Fantasy Couple, dan PH Korea sebelum drama itu dibuat udah bilang klo drama itu adalah saduran lepas dari film hollywood thn 60-an ato 80-an, gw lupa judul film baratnya. See, mrk NGAKU itu saduran. sinetnya ancoeeeer!!

    Dan sekarang IRIS yang terbilang drama Korea multi budget dituduh jiplak ma penulis novel. ada 162 bagian yg sama.

    jadi apa yg dibilang sama Jenifer di komen 1 tentang bias…ya emang bias. krn meskipun 99,9% sama PH akan ambil kata sepakat, ‘kesamaan ide yang accidental’. Mngutip bag.PH IRIS yg mungkin sama kalau PH si-entong yg diatas mengumbar syahwat ke publik, ‘plot memang sama tetapi itu bukan tindakan plagiat.’

    :PH si-entong tertawa: yeah baby…it suck!

    Reply
  • 21. shichie  |  December 9, 2009 at 4:05 am

    asli ny gw g benci2 amat c ma baim..
    tp gw dah bener2 muak sama pesinetronan indo…
    apa2 d jiplak..kagak pilem…kagak cover ny…
    cih….
    kl d tanya jiplak apa nggak..pasti blang terinspirasi…
    bener2 g tau malu..dah ketauan jiplak malah g mau ngaku….[thumbs down]

    Reply
  • 22. jane  |  December 9, 2009 at 8:42 am

    its a nice story!!!

    Reply
  • 23. ucul  |  December 9, 2009 at 2:24 pm

    ahahaha ..
    si katja di tred KDB kalem cuy ..
    eh ternyata dia melampiaskannya disini .. ahahaha
    sebenernya belum capek untuk marah2 ..
    tapi sudahlahh😀

    Reply
  • 24. meini  |  December 13, 2009 at 3:54 am

    nah looo udah tau nyiplak ngapain heboh diomongin…malah makn beken KDB entar..Kalem aja dh..smua tau kok sinet indo hampir smua nyiplak..kasihn mang ma bangsa ni…kadang moral hlg gara2 profit..gue ngak stju memng sinet tsb nyiplak walaupun ngaku terispirasi tapi gua jg sadar tuh bintang2 nya jg gak tau dikasih sint nyiplak or not y pentig dpt job…..yg mesti disalahin penulis dg ma PH nya..wlo gue jug KaGak suka bgt ma ‘BW. but fair enough emng bintag2nya ngk salah kok..

    Reply
    • 25. Dia Haksaeng  |  April 8, 2011 at 5:28 am

      eh, jangan salah,,,biasanya pemainnya sebelum syuting itu disuruh nonton drama aslinya dulu lho…jadi mereka juga pasti udah tw kalau itu jiplakan…

      Reply
  • 26. stephanie  |  December 14, 2009 at 3:12 pm

    Hwaaa.. Nemu orng2 yg sehati ma gw..
    Sebagai airen sejati.. Ampe tmen2 d skola gw julukin gw sbg ‘ms.seung gi’
    Gw kecewaaaaaaaa bngt ma script writer, dll dr sinetron ini…

    Ok, klo mreka ngaku klo sinetron ini diadaptasi dr shining inheritance..
    Tapiii.. Bner2 ngga ad kan? Itu brati mreka ngga ngehargain kerja kras orng2 d korea sana..
    Yg uda buat crita susa2..
    Ngga gampang loo buat crita, apalgi drama sekelas shining inheritance yg cerita ny solid bngt..
    Ak sbg orng indonesia, kecewa bngt.
    Ak tau indonesia mampu untuk buat sinetron or script yg bgus..
    Contoh.. Laskar pelangi..
    Napa si msti niru drama korea?? Mau rating tinggi??

    Kecewa berat.. Bngt.. Apalgi ma alissa s..
    Ak suka bngt ma dia krna dia bsa skola dan kerja d saat yg bersamaan..
    Dan dia skola d aussie.. Sbnerny dia seharusny tau kan ap itu plagiasm?
    Ak perna skola d aussie.. N dsana diajarin, kalo kta buat paper.. Kta niru internet.. We gonna get 0!

    Lebih kcewa lg krna..
    seung gi kerja keras bngt utk drama ini, dia pas shooting hrus ikutan 2d1n, ampe ngga tdur sgala..
    Trus, skrng si baim tinggal ikut jiplak..
    Baim wong – om baim, nnti klo ktmu om d VIP (resto ny dia d kuta).. Gonna give u shining inheritance dvd.. @@
    Just watch it..

    Reply
  • 27. XXX22  |  December 18, 2009 at 11:14 am

    Wah gw nemuin tmen ni dsni…
    Gw dah bner eneg ma yg namany Baim & Alysa…
    Mang situ fikir situ syapa.. Brni2 mw ganti’n Hwansung??
    Gw dah bner2 pngn nelen mrka yg trlibat disinet ini..
    Gile aj drama sbagus SI dicetak rombak ma indo..
    Pa lg lht kacamatany Alysa… Omoo ga krang gede neng??
    Mang Baim bs apa kaya Seunggi yg biarpn Tengil tp cute bgt..
    Ngaca deh lho.. klo drmah ga da kca ntr gw lemprin dr sini…
    Pa lg Alysa,.. Tmpng asem gt mo nyamain Hyo joo,..
    Prnh ntn SI ga lho,lihat tu Eun sung biarpn sedih
    tp wjhny msh mmancrkn smangt,n yg pst enak dilihat..
    klo kalian apany yg enak diliat,jgnkan mo dilihat pke mata,..
    Matakaki q aja lari nglihat kalian…

    Reply
  • 28. angel  |  December 24, 2009 at 7:52 am

    malezin bgd indonesia
    ngejiplak mulu
    udh tau gantengan pemain asli shining inhertance
    masih aja d copy paste
    d kira pemain kejora bintang ok apa?
    ihhhh
    najong dah
    indonesia gak kreatif!!!

    Reply
  • 29. Winnie Andam!  |  January 2, 2010 at 2:33 am

    AAAAAAAA
    ESMOSI NIH GW!

    HWAN gw tersayang dan tercinta masa disamain ama baim wong?-_-
    drpd cacimaki artis yg g berdosa..
    mending cacimaki sutradaranya!
    GILA YA!
    indonesia! ngejiplaknya bner2 fotokopi gila!
    mending klo dia terinspirasi atau cuma ngambil basicny aja
    sampe 2 adegan kecil jg dijiplak!
    aaaaaaaaaaa
    kecewa gw
    manding klo mrk ngejiplak teh
    kualitas sinetronnya bagus
    dimulai dari setting tempat…teknis kamera..artis..appearance mrk
    JAUH bgt!
    kapaaan sinetron indo berubah keren jadi kyk K drama ya?

    Reply
  • 30. vida  |  February 9, 2010 at 10:20 am

    keeeeeeeeeeren bangeeeeeeeeeeeeeeet

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,586 hits

