The Power Of Netizen

December 11, 2009 at 3:46 am 10 comments

Penghuni dunia maya yang terlibat aktif dalam komunitas online, atau yang lebih akrab disebut netizen, punya power yang oke & ngga bisa lagi dipandang sebelah mata. Netizen ada dibalik tregedi nya Joko Anwar yg mau ga mau harus memenuhi janji untuk mengunjungi Circle-K tanpa busana, begitupun tragedi nya Evan Brimob yg terpaksa minta maaf atas pernyataan tengil nya di status facebook, dan yg paling dahsyat yaitu dukungan netizen untuk kasus nya pak Bibit-Candra dan mba Prita Mulya Sari.

Mengutip lagu Seurieus Band bahwa rocker juga manusia, maka netizen juga manusia yang punya sisi baik dan juga sisi buruk. Pecinta K-pop ga akan pernah lupa kejadian terusir nya leader boyband 2PM dari negara Korea hanya karena amukan netizen yg membabi buta, pheew…gw ga pernah tau klo netizen bisa punya sisi buruk yang separah ini. Nah daripada menyalurkan the power of netizen ke sisi buruk, akan lebih bermanfaat kalo diarahkan ke sisi yang positif, betul?! Salah satu contoh yang gw suka adalah netizen menyuarakan untuk boycott sinetron!! Wacana ini udah lama banget beredar tapi gw rasa gaung nya kurang nendang, so sad..

Daripada repot teriak2 nyalahin PH, produser, sutradara, pemain, penulis skenario, dan kawan2 yang udah kaya lingkaran setan tak berujung mendingan ambil langkah nyata yang simple tapi efektif yaitu boycott sinetron, jangan ditonton!!! Kalo sinetron ga ada yg nonton, rating nya pasti turun, kalo rating turun PH & produser pasti kalang kabut, kalo PH & produser kalang kabut seharusnya introspeksi diri apa yg salah sama produksi sinetron mereka?! Apakah tidak bermutu karena hasil jiplakan? Apakah tidak mendidik karena hanya menjual sex, mimpi, dan misteri? Apakah tidak layak tayang karena menekan biaya produksi dan mementingkan keuntungan? cari sendiri jawaban nya..

Ada banyak cara untuk mewacanakan gerakan ini, menurut gw cara yang paling tokcer adalah meracuni teman2 kalian di blog, milis, forum, facebook, dll untuk berhenti nonton sinetron yg ngga bermutu. Bukan berarti gw ga cinta karya negeri sendiri, hey jangan salah gw penonton setia sinetron para pencari tuhan lho, jadi bedakan sinetron mana yg layak buat ditonton, oke?! Maafin gw kalo pernah menghujat pemain sinetron yg tak bersalah, it was my mistake.. Ayo rubah citra netizen yang berkonotasi negatif menjadi positif, not all netizen is madizen, rite?

Entry filed under: ga penting. Tags: , , .

The Lucky Number Seven Lee Seung Gi’s fan service

10 Comments Add your own

  • 1. maya  |  December 11, 2009 at 4:02 am

    stuju ,,,,
    gw udh beberapa taon nih absen nonton sinet, pokoknya sejak beberapa taun yg lalu pas maraknya sinet jiplakan di tipi. dulu sih smpe emosi jiwa dan raga, apalagi klu drama kesukaan kita yg di jiplak. tp skarang mah gw lebih calm down, klu mo boikot sinetron mulai dr diri sendiri, keluarga sndri. skarang di rumah gw alhasil cuma nyokap doang yg doyan sinet ….

    Reply
  • 2. badbad  |  December 11, 2009 at 4:33 am

    setuju katja……………..
    gw mah emng udh lama absen dr dunia persinnetronan………………..

    tapi nyak gw noh.. yang tetep cinta sm sinetron..
    mklum ibu2. ga ada tontonan selain sinetron..
    heheh

    Reply
  • 3. shichie  |  December 11, 2009 at 8:10 am

    eh…leader ny 2PM d usir dr korea gt, mank knp?

    Reply
    • 4. supremeteam  |  December 11, 2009 at 10:14 am

      gara2 komen Jay 4 thn silam di myspacenya yg bilang, “I hate korean, korean is gay!”

      aduh…itukan waktu jay msh trainee n punya jiwa pembangkang. JYP aja bilang pertamakali Jay dtg ke ke korea, dia gak punya rasa hormat sama siapun juga termasuk JYP. Tapi setelah bisa nyesuain diri,,jay berubah jd baik n bertanggung jawab. netizen aja yg blow up kasusnya jd gede ditambah lagi sama media massa yg sok suci banding2in dia sama Yoo Seung Joon, dia artis k-pop jadul yg diblack list gak boleh masuk Korea gara2 pindah kewarganegaraan spy gak ikut wamil.

      Reply
  • 5. owen47  |  December 11, 2009 at 10:01 am

    @maya & badbad:
    wah kalo para nyokap sih emang udah ga bs diganggu gugat lagi.
    It seems that they can’t live without sinetron ^_^

    @shichie:
    hehehe..miane bukan nya diusir, tp pulang kampung ke amerika meninggalkan korea. Sblm terkenal dia pernah berkomentar buruk ttg org2 korea di myspace, br ketahuan netizen stlah 2PM ngetop. Netizen korea langsung marah2 & ga terima..

    Reply
  • 6. supremeteam  |  December 11, 2009 at 10:21 am

    @ bad n katja n Maya:yup…padahal gw udah kasih pencerahan klo sinet itu buruk dan blablablabla…gak didenger jg. lg menggalakkan spy nyokap melek dvd, saban pagi gw ingetin,’Mama…mei beli kaset baru…rame lhoooo.’ –> gw pancing sm queen seondeok n sekarang lg demen ma Cain and Abel.

    Amiiiiiiiiiiiiiiin T T…pernah sakit hati gw sm inayah…jelas2 gw lg sakit, bonyok malah lebih perhatian ma sinet. katanya tanggung lagi rame…:jedot kepala:

    Reply
  • 7. ulala  |  December 12, 2009 at 2:40 am

    sama nyokap gw tuw yg masii doyan sinetronnnn..

    Reply
  • 8. ucul  |  December 12, 2009 at 10:49 am

    nyokap gu udah setaon ini gag nonton sinet .. paling angel trans ..
    emak gue demenan nonton tvone.
    bukan karna gag demen sinet,, soalnya dulu sempet tipi2 raja sinet gambarnya gag terang,, jadinya beralih ke tvone,, eh sekarang udah terang lagi,, tapi nyokap udah gag napsu,, mending nonton bibit chandra katanya .. hehehe

    Reply
  • 9. nieca  |  December 19, 2009 at 5:05 am

    gw juga empet banget ama tuch sinetron. dari awal masih iklan2 juga gw dah ngeh kalo ntu BnK… jiplakan SI.

    marah plus kesel bgt. but mau giman lagi… kita tinggal di Indonesia yg plagiatan kaya na dah halal2 aja hukum nya.

    mana akting na jauuuuuuh… bgt dari dde seunggi. !@#$%^&!@#$%^ mendokusai… !!!

    kalo gw mah emang jarang ntn sinetron indo (malah dah gag sentuh sinetron dari taon ’95). mendingan ntn dvd. nah sejak gw langganan tv kabel.. hari2 dah itu aja yg gw tonton. palage kbsw…. gag pernah ketinggalan tuch acara2 show mreka.
    terutama 2d1n (ada MONGGEE and seunggi disana). mpe rerun nya pun gw tonton (walo jam setengah 2 dini hari sekalipun).

    Reply
  • 10. vgcollection  |  December 27, 2009 at 4:33 pm

    jd inget pas indo njiplak meteor garden[ leony dkk]..yg hasil na sm skali gw g suka…
    beda bgt sama jepang n korea yg berhasil menjiplak meteor garden dgn rating yg sgt tinggi..
    malu😦

    [ehh all lp knalin diri]
    penting g c??:D

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,512 hits

