Stars Falling From The Sky

March 18, 2010 at 5:56 am 10 comments

Ini adalah drama korea di stasiun TV SBS, dan baru aja selesai tayang episode terakhir hari selasa lalu (16 maret), dikenal juga dengan judul “wish upon a star”. Drama ini bercerita tentang Jin Pal Gang, seorang cewe immature yang bekerja sebagai agen asuransi JK insurance dengan tingkat penjualan terendah di kantornya. Pal Gang punya orang tua yang hobby mengadopsi anak, sampai2 mereka punya 5 orang anak angkat. Maka jadilah keluarga itu memiliki 6 orang anak, yang semua nya diberi nama sesuai urutan warna dalam bahasa Korea: Pal Gang (red), Ju Hwang (orange), No Rang (yellow), Cho Rok (green), Pa Rang (blue), Nam Yi (purple). Keluarga mereka sering mendapat kunjungan dari seorang kakek misterius yang mampir hanya untuk menumpang makan, let’s just call him “haraboji”. Identitas sebenarnya haraboji adalah seorang presiden direktur JK insurance yang ingin membangun klinik pengobatan gratis, dimana ayah nya Pal Gang akan ditunjuk sebagai pemilik klinik tersebut.

(the family: Ayah, Ibu, Pal Gang, Ju Hwang, No Rang, Cho Rok, Pa Rang, Nami)

Pal Gang selama 5 tahun ga bosen2 mengejar lelaki idaman nya yang tak lain adalah pengacara jutek di JK insurance bernama Won Kang Ha, dia punya seorang adik laki2 yang juga bekerja di JK insurance, Won Jun Ha. Bagaikan bumi dan langit, karakter Jun Ha sopan & ramah, bertolak belakang sama kakaknya yang jutek & dingin. Walaupun begitu justru Jun Ha selalu kalah dari kakak nya dlm hal bersaing mendapatkan cewe. Salah satu cewe yang lebih memilih Kang Ha daripada Jun Ha adalah Jae Young, cewe ini temen baik nya Jun Ha sekaligus cucu nya haraboji sang presiden direktur JK insurance. Jae Young tipe cewe ambisius ga tau malu, walaupun jelas2 cinta nya ditolak sama Kang Ha dia maju terus pantang mundur pasang muka tembok. Dilain pihak Jun Ha diem2 suka sama Jae Young tapi ga berani mengungkapkan.

(ki-ka: Pal Gang, Jae Young, Kang Ha, Jun Ha)

Pal Gang berkesempatan untuk jadi pembantu di rumah nya Kang Ha & Jun Ha, hal ini dia lakukan supaya bisa PDKT sama Kang Ha, karena kalo jadi pembantu otomatis dia akan tinggal serumah sama Kang Ha. Suatu hari ayah & ibu nya Pal Gang pergi berlibur berdua, kesempatan itu digunakan ayah untuk membocorkan rahasia kepada ibu tentang identitas haraboji & rencana untuk membangun klinik. Tanpa diduga pembicaraan ayah & ibu justru mengarah kepada kesimpulan bahwa haraboji adalah kakek kandung nya Pal Gang dari pihak ayah, karena ternyata ayah yang selama ini membesarkan Pal Gang bukan lah ayah kandung. Saat kebenaran mulai terungkap justru Haraboji masuk rumah sakit. Ayah & Ibu memutuskan untuk memberitahu Pal Gang tentang identitas haraboji yang sebenarnya karena khawatir haraboji meninggal sebelum tau bahwa selain Jae Young ada cucu lain yang dimiliki nya yaitu Pal Gang, tapi sayang nya ayah & ibu meninggal dalam kecelakaan mobil “rekayasa” sebelum sempat memberitahu Pal Gang. Namun sebelum meninggal ayah sempat meninggalkan pesan di HP haraboji yang mengisyaratkan bahwa haraboji memiliki cucu selain Jae Young.

(cutie little pie: Pa Rang & Nami)

Sepeninggal ayah & Ibu otomatis Pal Gang harus mengurus kelima adik2nya yg msh kecil. Sudah jatuh tertimpa tangga, Pal Gang & adik2nya terusir dr rumah yg selama ini mereka tempati, jadilah mereka mencari hotel untuk bermalam. Tapi tidak ada hotel yang mau menampung mereka, terutama karena ada Nami yang msh bayi & suka nangis (poor Nami). Akhirnya mereka berenam hidup menggelandang bahkan tidur di tempat sauna, saking desperado nya Pal Gang sempat berencana menitipkan adik2nya di panti asuhan, thanks to Ju Hwang yg berhasil membuat Pal Gang sadar bahwa apapun yang terjadi mereka harus tetap bersama2. Pal Gang yang sekarang bukan lagi Pal Gang yang dulu immature, bahkan dia potong pendek rambutnya dan berjanji bahwa dia akan menjadi ibu untuk membesarkan adik2nya.

Ide brilliant datang ke otak Pal Gang, dia ingat tentang pekerjaan menjadi pembantu di rumah Kang Ha. Akhirnya dia diam2 menyelundupkan adik2nya untuk tinggal di rumah Kang Ha. Menyelundupkan 5 anak kecil tinggal di dalam rumah tanpa ketauan pemilik nya? I call this one “mission impossible”! Apalagi di rumah itu selain Kang Ha & Jun Ha juga ada sang keponakan yang kocak, Tae Gyu. Pada awalnya Tae Gyu merasa terancam dgn kehadiran Pal Gang di rumah itu yang menggantikan posisinya sebagai pembantu rumah tangga, tapi akhirnya Tae Gyu justru malah naksir Pal Gang dan dengan dodolnya memutuskan untuk manggil Pal Gang dengan sebutan “chagiya” daripada “noona”

(noona-dongsaeng couple: Pal Gang & Tae Gyu)

Masalah mulai bermunculan, Pa Rang ke-gap ma Tae Gyu pas malam2 lagi sleep walking (Pa Rang punya penyakit sleep walking yg aneh LOL), belum lagi suara nangis Nami yang kenceng kedengeran ma Jun Ha & Kang Ha, paling parah waktu Ju Hwang terpaksa mencuri susu formula di toko buat ngasi makan Nami. Jun Ha menangkap basah Ju Hwang sbg pencuri, Pal Gang yang ga tega melihat Ju Hwang dituduh mencuri akhir nya mengaku kalo Ju Hwang adalah adik yang dia selundupkan untuk tinggal di rumah Kang Ha & Jun Ha. Setelah Ju Hwang, menyusul satu demi satu adik2 Pal Gang mulai ketauan dan keluar dari persembunyian. Jelas aja Kang Ha yang galak & jutek langsung mencak2 ga terima rumah nya jadi tempat penampungan 5 orang anak kecil. Tapi nasib baik masih berpihak ke Pal Gang, dia dikasi waktu sebulan untuk nyari tempat tinggal sebelum akhirnya pindah dari rumah Kang Ha.

(the handsome guy: Won Jun Ha)

Singkat cerita, seluruh cowo di rumah itu Kang Ha, Jun Ha, dan Tae Gyu naksir Pal Gang dan berlomba untuk menarik perhatian Pal Gang dengan cara masing2. Lucunya adik2 Pal Gang punya jagoan masing2 untuk dijodohin ma Pal Gang hehehehe.. Pa Rang mendukung Kang Ha (Pa Rang kalo sleep walking selalu berakhir di tempat tidur nya Kang Ha, maka jadilah mereka berdua bed fellow ^^), No Rang mendukung Jun Ha (menurut No Rang hanya Jun Ha yang cocok buat jadi pacar kakak nya), dan Cho Rok 100% mendukung Tae Gyu tanpa alasan yang jelas hehehehehe..

(the bed fellow: Kang Ha & Pa Rang)

Jun Ha pada awalnya mendekati Pal Gang supaya Kang Ha berpaling dari Pal Gang dan mau jadi pacar nya Jae Young. Tapi usaha Jun Ha berakhir sia2 justru Jun Ha jadi naksir beneran ma Pal Gang, dan Kang Ha malah makin benci ma Jae Young. Cewe macem Jae Young emang pantes dibenci & dicincang, dia pernah semena2 mecat Pal Gang dari JK insurance, dia juga pernah maksa Pal Gang & adik2nya untuk pindah dari rumah Kang Ha, dan yang paling parah dia ngancem Kang Ha untuk nikah sama dia kalo ga mau rahasia antara Kang Ha & Jun Ha dibongkar. Ada rahasia apa sebenernya? Kang Ha & Jun Ha memang saudara satu bapak, tapi ternyata mereka punya ibu kandung yang berbeda. Hal ini lah yang dipake Jae Young untuk ngancem Kang Ha yang notabene nya sayang banget sama adik satu2nya yaitu Jun Ha, sampe akhir nya Kang Ha setuju untuk nikahin Jae Young.

Di akhir cerita justru terungkap kalo Jun Ha semenjak kecil dah tau kalo dia berlainan ibu dengan Kang Ha, dan rencana pernikahan Jae Young & Kang Ha pun gagal total! Haraboji pun menemukan kembali cucu nya yang selama ini hilang yaitu Pal Gang! Dalang dibalik “kecelakaan mobil rekayasa” yang dialami ayah & ibu Pal Gang tak lain adalah ibu nya Jae Young yang licik & serakah, dia takut warisan nya haraboji untuk Jae Young bakal berkurang kalo haraboji tau bahwa dia punya cucu lain yaitu Pal Gang. Happy ending, Kang Ha pastinya jadian ma Pal Gang walaupun harus nunggu Pal Gang sukses jadi “queen of insurance” dulu baru bisa menikah. Bahkan Pal Gang & adik2nya kedatangan anggota keluarga baru untuk diadopsi yaitu Bora (dlm bahasa korea artinya warna violet).

(love both of them: Nami & Kang Ha)

My comment: Episode awal drama ini teramat sangat datar. Tapi masuk episode 2 dan selanjutnya lebih menarik & bikin penasaran lahir batin, terutama scene antara Kang Ha & Pa Rang. Sayang nya memasuki episode ke 14 konflik cerita nya mulai bikin dahi gw berkerut & banyak yang ga logis. Di dua episode terakhir keliatan banget semua konflik diselesaikan terlalu buru2 dan teramat sangat mudah. Well at least gw cukup terhibur oleh kehadiran Nami, Kang Ha, dan Pa Rang di drama ini. Mereka bertiga adalah alasan utama gw nonton drama ini sampe tamat. Hope u enjoy it!

(all pictures are taken from: sbs.co.kr + soompi.com)

Entry filed under: all about korean wave. Tags: , , , , .

it’s time for: CURHAT 1n2d Follow Friday

10 Comments Add your own

  • 1. jenifer  |  March 18, 2010 at 6:57 am

    uuuh… korean version of telenovela. Untung ada para cutie pie itu, gw jadi agak terhibur.

    Reply
  • 2. arniroo  |  March 19, 2010 at 12:51 am

    hahahha…..satu lagi karjoo…..warna pelangi terakhir…indogo…

    hahhahahha……^^

    suka banget ama nih drama…nunggu DVD nya keluar di lapak ….+D

    Reply
  • 3. vanny  |  March 19, 2010 at 2:42 am

    layak di tonton ga neh bu??

    Reply
    • 4. owen47  |  March 19, 2010 at 3:25 am

      over all drama ini menghibur kok, apalagi kalo lo suka anak kecil Van.. dijamin klepek2 liat baby Nami yg super duper cute, trus ngakak liat kelakuan Pa Rang yg suka jalan2 pas tidur😀

      Reply
  • 5. Mei  |  March 19, 2010 at 5:55 am

    joooo…awesome review!!🙂

    udah mulai kangen nih gw ma mereka…terutama si nami. Baby nami <3<3 nuna luv you!!

    Reply
  • 6. gaillar  |  May 7, 2010 at 6:00 pm

    Lo nonton nih drama di mana bu?
    mang punya cd nya?
    BTW film2 asia tuh seneng banget yah dengan Cinderella Syndrom, entah ceweknya yang jadi cinderella atau malah cowoknya.
    he..he..he..

    Reply
  • 7. gaillar  |  May 7, 2010 at 6:02 pm

    bahas drama Youre Beautifull dong..
    BTW ga maksa looh..tapi tuh drama lucuu bageet..
    he..he..he..

    Reply
  • 8. owen47  |  May 13, 2010 at 4:31 am

    @gaillar: nonton di website http://www.viikii.net/

    hmmm…sorry gw ga bs bahas YAB ^^ alasannya bs lo baca disini:
    https://owen47.wordpress.com/2009/11/01/a-n-jell-is-not-my-type/

    Reply
  • 9. noi  |  October 2, 2010 at 9:50 pm

    gw baru mulai nonton episode awal-awal nih, kok gw ngerasa agak gimana gitu. kocak tapi kadang terlalu depressing. yg jelas sih, anak-anak itu yg bikin gw tahan di depan laptop. terutama si anak kedua yg ganteng itu. haha. nice review!

    Reply
    • 10. owen47  |  October 4, 2010 at 1:57 am

      udah nyampe episode berapa nonton nya?
      awal2 episode emang sedih, soalnya ngumpetin kelima adik2 kecil itu ribet banget plus banyak rintangan nya T_____T

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,674 hits

%d bloggers like this: