Klonce

January 7, 2011 at 7:47 am 5 comments

For me, having a “Klonce” is like having a twin sister ^^ kkk~

Jujur, gw gak tau pasti arti sesungguh nya dari istilah “KLONCE”, ada yang ngasi tau kalo itu singkatan dari “Klonengan Centil”, sepertinya kloneng merupakan adaptasi dari kata bahasa inggris “cloning”. Gw pribadi memaknai klonce sebagai “second account” atau “fake account”. Trus kenapa tiba2 gw bahas tentang klonce? Ehmm..sekedar berbagi saran buat kalian yang siapa tau punya prinsip yang sama kaya gw yaitu “separating real life with internet life” nah ada baiknya mulai menimbang2 untuk bikin klonce di situs2 jejaring sosial ^^ hehehe..

Based on my opinion, “klonce” is the best way to separate your “real life” with “internet life”. Kenapa mesti dipisah, emang nya bermuka dua ya? Bukan begono!! Berdasarkan pengalaman gw (ceileee..) biasanya kalo ngeblog, main di forum, ato beraktivitas apapun di dunia maya pake identitas asli lebih banyak masalah dan resiko nya, makanya gw merasa lebih nyaman klo beraktivitas di internet pake identitas “Katja” ihiiiiy.. Itulah alasan kenapa dulu gw pindah ngeblog dari blogspot ke wordpress, sewaktu di blogspot gw pake identitas asli, setelah beberapa bulan blognya gw tutup dan bergegas ngungsi ke wordpress, so here I am hehehe..

Kenapa harus bikin klonce di jejaring sosial? Biasanya beberapa temen yang kenal di internet (entah itu via blog atau forum) jadi pengen kenal lebih jauh sama kita (especially blogger, who is blogging as a ghost writer, sooner or later readers will ask for your twitter/facebook account, believe me!) nah dengan alasan itulah pasti bakal ditanya “mbak, punya akun twitter ato facebook nggak?” hehehe.. Serba salah, kalo gak ngasih ntar dibilang sombong, kalo ngasih tapi takutnya ntar merusak privasi (bwakakakaka..najooong bahasa gw!), pada saat kaya gini lah waktu nya ngeluarin jurus klonce ^^

Klonce bukan cuma ada di situs jejaring sosial, blog pun banyak juga yang klonce, jadi 1 orang punya 2 blog. Hal ini dilakukan oleh beberapa temen gw di twitter (ehmm, gak etis klo gw sebut namanya ^^). Kalo gw sih sampai sekarang belum tertarik bikin “blog klonce” karena belum nemu manfaat nya, lagipula punya satu blog aja jarang diurusin apalagi dua?! hehehe..

Salah satu contoh nyata orang yang akhirnya bergabung di “klonce club” di jejaring sosial adalah Ahboo, kalo suka donlot 1n2d pasti kenal Ahboo ato yg lebih ngetop dengan panggilan Boo hehehe.. Singkat cerita Ahboo & blognya yg udah malang melintang bertaon2 itu jadi famous dikalangan orang2 yg gila donlot, walhasil dia sering dapet pertanyaan “punya twitter/facebook gak?”  dulu dia slalu jawab begini “Actually I have an account on FB, but I can’t share it with u guys, hope you will understand” kkkkkkk~ Tapi skarang beda cerita, Boo udah punya klonce yang lengkap di FB maupun di twitter, clap..clap..clap.. ^^ Contoh lainnya, beberapa admin FromAirenIndo tercatat punya klonce di twitter, tapi mereka biasanya jujur nulis di kanan atas bagian bio kurang lebih begini “I am FAI admin, and this is my second account” hehehe.. Biasanya second account mereka itu khusus dibikin buat “nyampah” hal2 yang berbau “fangirling”😆 Gak heran kalo akun twitter yang klonce lebih sering ngetweet daripada akun yang asli (lha sama dong ma gw kkkkk~)

So how bout you? Apakah punya klonce juga kaya gw? Alasan nya? ^___^

Entry filed under: ga penting. Tags: .

Yay! We Made It! Get a Taste of Miho’s Soda

5 Comments Add your own

  • 1. vanny  |  January 7, 2011 at 8:48 am

    ahahhahahahaha dulu gw pernah kepikiran bikin account klonce, tp berhubung penyakit lupa gw dah akut (sampe sodara gw pernah ngomong lebih jagoan ikan mas dari pada gw dalam hal ingat mengingat) jadi gw ga bikin, palagi pergaulan gw ga luas2 amat hahahaha

    Reply
  • 2. reglest  |  January 7, 2011 at 9:32 am

    Kkk~ td gw belum jawab alasan bikin klonce yah?
    Secara gw sih gak masalah klo temen2net thu gw,tapi masalah klo teman2 dunia nyata tahu ‘diri’ gw…wakakak!

    Reply
  • 3. mymedy  |  January 7, 2011 at 1:42 pm

    oh itu namanya klonce ya jok…haha…
    gw juga klonce dong….temen gw yg liat akun 2nd twitter gw ampe bilang gw centil,genit…(gw centil,genit bwt seunggi doang wkwkwk…)
    gw ngerasa bebas aj klo di akun klonce hehe…

    Reply
  • 4. iuef  |  January 10, 2011 at 1:06 am

    hmmm, klonce…. khusus buat di twitter, akhir-akhir ini kepikiran mo bikin akun lagi, kasian sama yg nggak ngerti korea, pasti eneg baca TL-nya…. kkk~ tapi sementara ini dulu aja lah….

    Reply
  • 5. katja  |  January 10, 2011 at 8:05 pm

    Vanny:
    hahahaha…pikun tingkat akuttttttt ^^

    Reglest:
    jd sebenernya total blog lo ada 2 ato 3? kok kayanya msh ada 1 lagi ya selain yg gw temuin. Gileeee..gak kurang banyak tuh Reg hehehe..

    Mymedy:
    iiiiiiiih Men, ketauan ya suka genit nih, sini gw colek dulu klo gitu *siapin golok buat nyolek*

    Iuef:
    Hehehe…kalo ntar dah punya klonce kasi tau ya ^___^

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,674 hits

