Katja The Explorer

January 30, 2011 at 6:38 am 17 comments

Dora The Explorer punya saingan tangguh yaitu “Katja the explorer” manteppp!! Ceritanya si Katja ini pengen jalan-jalan bertualang ke daerah kebayoran baru, mau mencari dimana gerangan letak swalayan “Mu Gung Hwa” di Blok-S (gw singkat jadi MGH). Dora the explorer punya peta sebagai penunjuk arah, kalo Katja the explorer hanya berbekal SMS dari Tata onni untuk nunjukin arah ^^

Perjalanan dimulai dari terminal Blok-M, sesuai petunjuk Tata onni disuruh naik metro mini 75 jurusan pasar minggu. Walopun gw teramat sangat familiar sama Blok-M tapi cukup bingung soalnya lupa metro mini 75 itu adanya di jalur berapa (eaaa..garuk2 tanah!) ternyata bis tersebut mangkal di jalur tiga sodara2 kkkk~ Duduk manis di dalem bis, nunggu nyampe di lapangan sepak bola blok-S. Kata Tata onni harus turun di resto bumbu desa, setelah lapangan sepak bola, sbelom perempatan santa. Nah masalahnya gw YAKIN BANGET klo di deket lapangan bola itu gak ada resto bernama bumbu desa (semasa kuliah kan gw sering lewat daerah situ, makanya hapal) tapi ya sudahlah nurut aja sama petunjuk nya si onni.. Dan ternyata gw bener2 gak nemu resto bumbu desa, bahkan bis yg gw naikin udah ngelewatin perempatan santa! Wah kacau ini, gw nyasar!!

Akhirnya sblom gw makin jauh nyasar mending turun dari bis, gw berbalik arah ke lapangan sepakbola dengan berjalan kaki. Nyampe di lapangan bola gw liat ada papan nama jalan tepat di samping itu lapangan, tulisan nya “jalan suryo” ^^ woooooot ini dia jalan yg gw cari2 dari tadi kkk~ Lha trus resto bumbu desa nya mana? Eaaa…ternyata yg ada malah resto “Pondok Sekarbela” hihihi..udah ganti nama kali yeee..

Pondok Sekarbela di kawasan Blok-S

Petunjuk selanjutnya dari Tata onni: “masuk ke jalan suryo, pokoknya lurus terusssss sampe mentok, trus belok kanan!” Dalam pikiran gw ini mah gampang tinggal jalan lurus terus, pasti gw gak bakal nyasar lagi hehehe.. Gw pun berjalan lurus sampe mentok dan menemukan jalan senayan (I’m on the right track, karena MGH emang terletak di jalan senayan) nah gw lanjut belok kanan, berjalan sambil liat kanan kiri berharap nemu swalayan MGH. Tapi kok sampe di ujung jalan blm ketemu juga ya? Jangan2 mata gw siwer! Oke gw berbalik arah sambil tetep celingukan kanan kiri, TETEP GAK KETEMU JUGA, dan gw pun kembali ke tempat awal hikss..hikss..nyasar lagi sodara-sodara!

Oke kali ini gw berinisiatif untuk improvisasi, siapa tau Tata onni salah sebut, bukan belok KANAN tapi belok KIRI! Dengan semangat yang sudah tidak lagi 45 (apa sih?!) gw berbelok ke jalan senayan sebelah kiri. Seperti biasa gw celingukan kanan kiri, dan Tuhan memang sayang sama gw, mata gw menangkap penampakan sebuah mobil box bertulisankan “MU GUNG HWA” horeeee..!! Berarti  swalayan MGH terletak gak jauh lagi dari lokasi mobil box itu, pengen rasanya saat itu gw joget joget odongip di tengah jalan kkk~ dan bener aja semenit kemudian gw menemukan swalayan yang dimaksud!! THANKS GOD, gw udah capek nyasar dari tadi hikss…hikss..

Sebenernya apa sih yang gw cari di MGH sampe bela2in nyasar segala? Apakah gw mencari makanan korea? Nope, kalo itu mah banyak di Lottemart Gandaria City, gak perlu jauh2 ke MGH. Nah trus gw nyari apaan, penasaran? hihihihi…gw nyari ini…tet..teret..tereeeeeeeet 

Sunkist keramat ^^ kkkkk~

Sesampainya di Mu Gung Hwa tanpa tedeng aling aling gw langsung nyamperin rak tempat nyimpen jus buah. Oke mata gw pun tertuju ke botol sunkist (idaman hati kkk~) masih banyaaaak stock nya di rak, tapi kok semua tanggal kadaluarsa nya dicetak di atas muka model iklan nya ya? wah gawat ini, justru yg gw incer kan model iklan nya bukan isi sunkist nya kkk~ walhasil gw obrak-abrik smua botol yang ada di rak! Lucunya justru botol-botol yang ada di barisan paliiiiing belakang itu botol yang pas muka model iklan nya bening tanpa coretan tanggal kadaluarsa hahaha.. KURANG ASEM! Ini pasti ada orang yang sengaja ngumpetin botol itu dengan cara ditaro di bagian paling belakang!!

Karena gw kelamaan ngobrak-ngabrik rak itu sampe2 ada seorang bapak yang ngeliatin gw terheran-heran hehehe.. Untuk nutupin rasa malu maka gw pun pasang senyum manis dan tampang polos serasa gak berdosa😆 ternyata bapak itu mau ambil jus di rak yang sama dan dia kelamaan nungguin gw pindah dari rak itu (aduh maap, Pak!) Mission accomplished, Katja the explorer pun pulang ke rumah dengan menenteng beberapa botol minuman sunkist di tangan ^^

Entry filed under: all about korean wave. Tags: , , .

Another Heodang-Moment ^^ Oh-Em-Ji

17 Comments Add your own

  • 1. reglest  |  January 30, 2011 at 7:00 am

    Wakakakak!! Aduh sakit perut gw!! Ntar mudah2an gw gak nyasar dengan petunjuk lo ini Jo'(semoga) doain gw yaaa

    Reply
    • 2. katja  |  January 30, 2011 at 7:18 am

      amiiiiiin, wish you luck Regi-yah!
      pokoknya klo ntar lo nyasar SMS gw aja ya ^^

      Reply
  • 3. iuef  |  January 30, 2011 at 8:16 am

    kkkk~ ternyata untuk mendapatkan botol ‘keramat’ uri heodang, harus menjalani ritual salah satu ke-heodang-an seunggi…. alias nyasar….. kkkkk

    Reply
  • 4. dyonn  |  January 30, 2011 at 9:23 am

    jook …dasar karjook … haha kalimatnya emang menggelitik wkwkwkwkw
    jangan lupa..rute naek motor ato limo pribadi ke sono gimana yak.. inbox aje di room kite wkwkwkwkwkwkw

    Reply
  • 5. april  |  January 30, 2011 at 10:11 am

    menurut cerita Mich yg udah sukses beli 5 botol buat pesenan anak lampung plus jogja..tuh botol keramat katanya SOLD OUT !!!!! kkkk
    tp klo ad yg ke MGH trus nemu lagi ksh tau gw yak ^^

    Reply
  • 6. katja  |  January 31, 2011 at 3:32 am

    @iuef:
    hehehe..klo masalah nyasar sih emang gw sebelas duabelas sama Seunggi kok Yu ^^

    @dyonn:
    mo minta anterin sama aa’ Jiwin ya onni, tanya dulu ma si aa’ tau lapangan sepakbola blok-S ga? Ntar deh rutenya ku SMS aja..

    @april:
    nah itu dia yg bikin gw kaget onni, swaktu hr Jum’at msh banyaaaaak banget stock Sunkist nya, masa hr minggu udah langsung habis? busetttt!!

    Guys if u want to buy that sunkist, u better go to Mu Gung Hwa in Dharmawangsa (it’s also in kebayoran baru). Maybe they still have many sunkist there (for more info bout the location of MGH Dharmawangsa, u can ask to the owner of satumalamduahari.wp ^^ teehee..!)

    Reply
  • 7. tata  |  January 31, 2011 at 4:25 am

    Katja..hehehe mianhe..onn salah kasih petunjuk…kalo yg lewat bumbu desa (patokan bumbu desa sebelah kanan jalan dr naek metro mini 75) itu sebelum lapangan bola..kkk nah dari situ tinggal lurusssss mentok br belok kanan..kkkk kalo dr lap. bola betul bgt belok kiri..

    Hahaha maap yag GPRs manualnya error..*heodangstyle*

    Hari sabtu kmrn ke MGH lagi wat beli botol keramat masih “tersisa dikit” ^_^

    Reply
    • 8. katja  |  February 1, 2011 at 9:34 am

      hehehe…gapapa kok onni, masih untung ada yg mau ngasi petunjuk jalan (walopun agak nyasar) hihihihihi…

      Reply
    • 9. reglest  |  February 4, 2011 at 4:05 pm

      Dan berkat petunjue eonni yang baru ini, saya berhasil sampai kesana tanpa nyasar ^^ (walau pulangnya teteup nyasar)kkkk

      Reply
  • 10. Mich  |  February 3, 2011 at 4:08 pm

    Karjook…
    G heodang bgt d. Wkt minggu beli masa ga liat bener2 tuh botol and pas hr ini br liat ternyata semua Sunkist Grape g expired date nya di muka SeungGi smua hiks… Tp mang wkt itu ga da pilihan lg sih sbab mang cm 5 botol itu doank.
    Td u ksana dah ada lg y Sunkist nya? Pas pulang msh ada ga? Ga u borong smua kan? Huhu… Pengen beli lg d jdnya and ga enak jg ma anak Lampung and Yogya yg dah pada titip.

    Reply
  • 11. saurumia456  |  February 5, 2011 at 12:50 pm

    nyahahaahahaha! mbak katja lucu banget seeeh! hahaahah! itu model sunkist idaman hati.. huwaaaaaaa! mata sejuta umat jadi seger ngeliatnya.. aduh ngiri ngeliat model anak kecil disamping uri oppa.. mana cantik, lucu lagi, matanya gede (kenapa jadi iri-irian gini nih ceritanya? kekekekeke~!)

    hah, aku jadi pengen beli sunkist itu deh mbak.. enak ga sih? merknya apa? (huehuehue, maklum buta hangeul ^^) dan berhubung aku tinggal di pekanbaru, ya paling bakal menjelajahi toko yang ada disini.. heu!

    Reply
    • 12. katja  |  February 25, 2011 at 3:28 am

      enak ato gak? kalo boleh jujur, GAK ENAK, asemmmm banget ^^ merknya ya itu SUNKIST

      Reply
  • 13. vanny  |  March 9, 2011 at 6:36 am

    jadi enaknya, kalu mau ke MGH dari blok M naik apa trus turun dimana, ntar pake acara nyebrang jalan ga ja kalu mau ke TKP??

    Reply
    • 14. katja  |  March 9, 2011 at 6:41 am

      dari Blok-M naik metro mini 75 turun di lapangan sepak bola Blok-S, JANGAN NYEBRANG!! masuk ke jalanan di samping lapangan, lurusss mpe mentok trus belok kiri, abis itu lurus aja mpe ketemu MGH ^^ wish you luck!

      Reply
  • 15. vanny  |  March 11, 2011 at 2:49 am

    ok dear.. thanks atas infonya…

    wish me ga nyasar kekekeke

    Reply
  • 16. Jane  |  October 18, 2013 at 5:52 pm

    Ok, gw udah prnh ke MGH d situ tp bingung pulang ato balik lagi ke blok M naik apa? Sblmnya gw jalan jauh smpe akhirnya naik bajaj, hiks.. Klo dr lapangan blok S smpe MGH msh gak jauh2 amat..please info balik ke blok m naik apa yah..maklum msh baru d Jakarta..sblmnya ke MGH naik taksi (maksud cari aman) tp mahal bgt n gak nyampe tujuan gara2 sopirnya sok tahu tp gak tahu..akhirnya gw jalan n brsyukur lewatlah bang ojek yg tahu ke MGH (walo byr mahal lg). Gw gak mau pngalaman tragis bgtu lg. Akhirnya baca post ini jd tau cara ksna tp pulangnya? Mohon infonya. Thank you.😀

    Reply
    • 17. katja  |  October 19, 2013 at 2:55 am

      keluar MGH jalan ke arah kiri, pokoknya lurus terus ngikutin jalan sampe mentok, nanti ketemu jalan raya yang rame. Nah sebrangi jalan raya itu, abis itu tunggu metromini atau bis apapun yg datang (mayoritas semuanya lewat blok-M) jangan lupa sbelum naik tanya dulu sama kenek nya apa akan lewat blok-M ato nggak. Smg berhasil!

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,674 hits

%d bloggers like this: