Nongshim Ramyeon Ada Yang Berlabel Halal

October 28, 2011 at 10:31 am 12 comments

Rata-rata orang yang hobby nonton 1n2d pasti jadi suka makan ramyeon, gara-gara ketularan 1n2d members hihihi~ Nah biasanya ramyeon yang beredar di indonesia tuh jarang banget ada yang berlabel halal, setau gw ada satu merk ramyeon yang pake label halal yaitu produk keluaran Nissin (maap lupa merk pastinya, kalo ga salah ini produk china bukan korea) tapi rasa nya ga begitu enak dan kurang berasa “korea” eaaaaa…hehehe~ (emang rasa korea kaya gimana?)

Nah beberapa bulan lalu si Mpil ngasi tau ke gw kalo ramyeon merk Nongshim udah ada label halal nya. Oke ini kabar bagus! Tapi kok pas gw liat Nongshim ramyeon di Lotte Mart ga ada tuh label halal kaya yang dibilang si Mpil, apakah mata gw siwer? atau si Mpil yang bohong? ehehehe~ And yesterday I found out the answer *tepok tepok dada*

Jadi ternyata ada dua (atau mungkin lebih) macam Nongshim ramyeon yang beredar di indonesia, yaitu yang diproduksi oleh Shanghai Nongshim Foods (China) dan satu lagi diproduksi oleh Nongshim CO.LTD (Korea). Nah yang ada label halal nya (seperti dibilang sama ibu Mpil) adalah yang produksi korea. Label halal itu dikeluarkan oleh Korea Muslim Federation Halal Committee.

contoh Nongshim ramyeon yang ada label halal

Trus gimana caranya biar ga salah beli? Menurut analisa abal-abal gw😆 Nongshim ramyeon yang produksi korea itu biasa nya di jual di supermarket Hero atau di MuGungHwa. Sedangkan yang di Lotte Mart biasanya adalah Nongshim ramyeon produksi china. Terserah kalian mo beli yang mana, tapi kalo yang muslim sih gw saranin beli yang ada label halal nya alias produksi korea.

contoh label halal dari korea muslim federation halal committee

Walaupun sama-sama ada label halal, tapi kalo bicara soal rasa menurut gw Nongshim ramyeon jauh lebih enak daripada ramyeon nya Nissin (oooops hihihi..) soalnya pedes dan asin nya nampol jaya! Cukup sekian seminar sehari tentang ramyeon dari gw hahaha~ semoga bisa bermanfaat ^^

Entry filed under: all about korean wave. Tags: , , , .

Seungmi Mandi Kembang Tengah Malam Picture of the Day #9

12 Comments Add your own

  • 1. tria  |  October 28, 2011 at 2:13 pm

    di carrefour juga ada lho kmren sih nemu secara ga segaja, pasa muter2 di bagian mie eeeh ketemu Nongshim ramyeon akhirnya bisa ngerasain juga😀

    Reply
  • 2. nunu  |  October 28, 2011 at 2:59 pm

    udah nemu yang halal di supermarket di jogja…kalo menurutku sih lebih enak Nongshim ramyeon yang buatan korea daripada buatan china..lebih maknyus..hehehe

    Reply
  • 3. vally lasena  |  February 23, 2012 at 11:54 am

    Wah… Q nemu di hypermart yg kayak diatas tapi yg di claypot itu
    Q g liat labelx (g tau soalx)

    q beli yg udon
    Wah! Gimana nih…

    Reply
    • 4. katja  |  March 19, 2012 at 10:02 am

      kalo beli ramyun yg udah mateng di dalem claypot mah emang ga bisa liat merk ramyon nya apa ^^ tapi nanti klo suatu saat mau masak ramyun sendiri bisa dicari merk yg halal..

      Reply
  • 5. Atika Dina Khairina  |  May 6, 2012 at 8:25 am

    baca artikel ini bener2 bikin lega..
    thanks yaaaa😀

    Reply
  • 6. nui  |  November 5, 2012 at 3:35 am

    harganya lbh mahal sih emang kalo yg berlabel halal. krn denger2, buat dpt label halal nya di korea mahal bgt… Anw, tp kita makan jd lbh tenang jg….

    Reply
  • 7. Dhy ELF Clouds  |  May 3, 2013 at 9:28 am

    Hwaa… thanks bgt infonya chingu! ^^

    Reply
  • 8. Inggrid Cho  |  November 2, 2013 at 11:48 pm

    Kalo yg cup halal gak ya kemarin baru beli, gak liat label halal eh sampe rumah diperiksa gak ada label halalnya.

    Reply
    • 9. katja  |  November 16, 2013 at 5:36 am

      Wah aku ga tau jawaban nya. Tp emang klo beli produk luar harus ekstra teliti cari label halal..

      Reply
  • 10. Maya Rusmayani  |  December 6, 2013 at 3:44 am

    kak, aku belinya yg produksi china tpi g berlabel halal.. Gimana nih kak? ini halal atw gak? thnks sblmnya

    Reply
  • 11. Rosma Pramita  |  December 28, 2013 at 6:34 am

    aduh barusan di kasih yang cupnya sama sajangnim. ga ada bacaan halalnya. jadi takut makan.. tapi kalau ga di makan sayang..

    Reply
  • 12. katja  |  January 22, 2014 at 6:21 am

    to Maya Rusmayani & Rosma Pramita:
    Sorry, but I have no right to label something haram or halal, sebagai muslim ya mau ga mau harus teliti sebelum membeli atau memakan sesuatu pastikan itu halal..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,674 hits

%d bloggers like this: