Hot Spaghetti

February 25, 2012 at 8:17 am 2 comments

Halo ibu2 sebangsa dan setanah air, berjumpa lagi dengan chef Katja (eh?) yang keahlian memasak nya sebelas duabelas sama Seunggi😆 kali ini mau berbagi cerita tentang pembuatan spaghetti yang gampang dan enak! Please take a note: this recipe based on my taste, because I love spicy foods so it might be too spicy for some of you. Berikut ini kronologi masak nya:

1. Potong tipis 4 cabe rawit, 3 cabe merah, 3 bawang merah kecil, 1 bawang putih kecil, 2 bawang bombay.

2. Potong kecil-kecil daging kornet (boleh diganti daging cincang) dan 5 buah bakso (terserah mau dipotong berbentuk apa). Siapkan juga saus sambel botol 135 ml.

3. Tumis bawang merah dan bawah putih sampai harum. Lalu masukin cabe merah dan cabe rawit, dan oseng lagi. Nah saatnya masukin bawang bombay, kornet, bakso, dan aduk sampai rata. Jangan lupa tuang 1 botol saus sambel (kalo yang ga suka pedes boleh ditambahin saus tomat) lalu kasi sedikit garam dan 1 gelas kecil air (tuang air dikit2 aja, takut kebanyakan). Aduk terus sampai sausnya agak kental dan matang.

4. Sekarang masak spaghetti, pertama2 masak dulu air kira-kira sebanding dengan banyaknya spaghetti. Kemudian masukin sedikiiiiiiit garam (jangan banyak2 krn saus nya kan udah gurih) dan 1 sendok minyak ke dalam air. Masukin spaghetti saat air udah mendidih. Gw kali ini masaknya ga pake spaghetti tapi malah pake kwetiau hahaha~ karena kwetiau lebih banyak, murah, dan sama enak nya! Rebus sampe matang dan kenyal, tapi jangan terlalu lama soalnya kalo kelamaan jadi lembek dan ga kenyal lagi.  Kalo udah matang segera angkat dan tiriskan!

5. Terakhir tinggal taro di piring, bisa dimakan buat orang2 se-RT hehehe~

Entry filed under: ga penting. Tags: , , , .

this is how I manage my 1N2D files My Guilty Pleasure Crush: Yeo Jin Gu

2 Comments Add your own

  • 1. en_bow  |  February 25, 2012 at 8:31 am

    wah beneran pedes nih kayaknya..klo aq bikin selalu pake saus tomat unnie..

    Reply
  • 2. reglest  |  February 28, 2012 at 12:11 am

    Judulnya diganti atuh, jangan spageti..lah ini kwetiau kkk. Tapi klo pedas emang lebih cocok sama kwetiau sih…

    Alternatif lain daripada pake saus tomat, gw pake tomat rebus, tapi air rebusannya gak dibuang. Dan waktu masak sausnya kan suka gosong2 gitu kan? Jadi air rebusan tomatnya gw masukin ke sausnya, rasanya lebih segar dan asamnya pas ^^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,674 hits

%d bloggers like this: