How to avoid smokers????

March 12, 2012 at 11:49 am 3 comments

Gw punya masalah serius sama rokok, setiap mencium bau asap rokok walopun hanya dari jarak jauh pasti kepala gw langsung pusing berat kaya lagi sakit migrain, hal ini udah berlangsung dari gw kecil, untung nya di rumah ga ada satu orang pun yang ngerokok jadi bisa dibilang rumah adalah zona aman buat gw. Masalah muncul kalo lagi di luar rumah alias lagi di tempat2 umum, karena di tempat rame begitu pasti ada aja yang ngerokok, langsung muka gw bete! Kalo tempat umum nya luas sih gapapa gw masih bisa menghindar pindah ke tempat lain, tapi kalo lagi di angkutan kota (angkot) wadooooooh gimana caranya menghindar? lha wong angkotnya sempit gitu! sesek napas deh gw!

Dulu temen kuliah gw sempet bilang begini “kalo lo ga suka ada orang ngerokok di deket lo ya bilang aja langsung sama orang yang bersangkutan supaya matiin rokoknya! gitu aja kok repot!” tapiiiiiiii masalahnya gw adalah tipe orang yang ga enakan, minta tolong orang lain supaya matiin rokoknya menurut gw adalah suatu tindakan kasar, serba salah kan? hikss…hikss..merana di pojokan. Biasanya kalo ada orang yang ngerokok di angkot sih palingan gw cuma bisa pasang tampang bete, buka jendela lebar2, dan memalingkan muka ke jendela buat nyari udara biar kepala gw ga tambah puyeng, tapi hal2 yang gw lakuin itu jarang mempan T__T jarang banget orang yang bersangkutan sadar kalo gw merasa terganggu sama asap rokoknya *cakar cakar tembok*

Kejadian paling parah yang pernah terjadi ke gw adalah sewaktu dulu dosen bahasa Italia (yang notabene nya cewe italia, ga etis kalo gw sebut nama beliau, yang pasti Ideaga eonni kenal sama orang ini) minta izin untuk duduk & ngerokok di samping gw. OH MY GAWD! Gw berasa pengen mengubur diri hidup2 di dalem tanah!! Ga mungkin dong gw ngelarang dia untuk ngerokok, alasan pertama dia dosen, alasan kedua dia udah cape2 minta izin ke gw pake bahasa indonesia yang belepotan, alasan ketiga I CAN’T SAY NO!!! Walhasil dia sukses duduk di samping gw sambil ngerokok dan ngajak gw ngobrol ngalor ngidul kaga jelas (ya iyalah ga jelas, lha wong bhs indonesia nya dia belepotan). Gw merana karena kepala cenat cenut tinggal menghitung waktu untuk gw jatoh pingsan, sedangkan temen2 lain yang ngeliat kejadian waktu itu cuma pada senyum2 setan, well that’s life!

Gw ga mau kejadian di atas terulang lagi, tapi gw ga berani untuk ngelarang orang ngerokok (walopun itu cuma bocah berseragam SMP di dalam angkot), jadi ini gimana ya solusi nya? harus kah ku lari ke hutan kemudian ke pantai?

Entry filed under: ga penting. Tags: .

Screencaps Eun Jiwon on Win-Win Screencaps SHINHWA on Win-Win

3 Comments Add your own

  • 1. tria  |  March 12, 2012 at 12:36 pm

    setuju. mo ngasi tau iya klo orgnya langsung nyadar nah klo ga sadar2 malah kita jadi bete palagi kadang ada yang malah sengaja ngembusin asepnya di tempat kita berasa pengen nabokin tuh orang ga sih. paling enak tuh ngomong aja deh ke orgnya klo orgnya marah2 ya kita juga ikut marah2 aja biar rame sekalian hehehhe klo orgny punya malu seh bakalan malu sendiri di liatin banyak org😀

    Reply
  • 2. fanny  |  March 13, 2012 at 9:34 pm

    solusi aku berdasarkan pengalaman pribadi… langsung turun dari angkot itu…daripada aku menderitaa….., kalo ma dosen, pamitlah mau ke toilet….jangan balik lagi…. heheheh
    daripada menderita berkepanjangan…….

    Reply
  • 3. reglest  |  March 19, 2012 at 7:56 am

    Saran gw satu, kaburlah ke kampus gue..di mana para perokok dipandang dengan tatapan nista, dan gak punya kasta

    Sementara soal rokok di angkot….maaf Jo, gw ga bisa kasih solusi *sibuk bengek*

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,535 hits

%d bloggers like this: