food blogger abal abal

June 29, 2012 at 1:36 pm 5 comments

Semua ini berawal dari sering nya liat Michonn upload foto – foto makanan ke facebook. Awalnya gw kira ini orang cuma iseng aja saking ga ada foto lain yang mau di-upload, tapi kok sering amat upload foto makanan nya dan rutin pula, hadeuuuh ini mah namanya terlalu rajin.. Gw yang ngeliat cuma bisa garuk2 ketek aja. Setelah nanya sama orang yg bersangkutan dia bilang begini “lagi belajar jadi food blogger” eaaaa..yuk mari joget gelombang! Trus ditambah lagi suka mampir ke blog nya si ella yang isinya penuh sama foto2 Caleb (sepupu nya Ella) dan foto2 makanan. Nah si Ella ini lebih nyentrik lagi daripada Michonn, semua hal yg dia makan PASTI difoto dulu dan diupload ke blog, kalo misalnya Ella ngupil dan hasil upil nya pengen dia makan maka gw yakin seyakin2nya itu upil pasti difoto dulu sama Ella hehehe.. *permisi saya mo kabur dulu sebelom dilempar sendal sama Ella*

Nah pada akhirnya gw penasaran gimana sih rasanya jadi food blogger, seru kah? Yuk mari untuk sekali ini saja si Katja mencoba jadi food blogger abal abal. Pada dasar nya gw menganut prinsip nya Ella yaitu “jepret semua makanan yg akan masuk ke mulut mu”, jadi foto makanan yg gw tampilin di bawah ini adalah makanan sehari-hari yg standar aja, jangan ngarepin bakal liat makanan istimewa ala restoran ya, here we go!

mie ayam, beli di tukang yg lewat depan rumah

Mie ayam ini adalah langganan semua ibu2 di komplek rumah gw, yang jualan namanya pak Jon. Nah hebat nya pak Jon ini punya HP dan mayoritas ibu2 komplek nyimpen nomer HP nya dia, jadi kalo mau berburu mie ayam tinggal telpon aja buat nanya “halo, pak Jon lagi mangkal dimana sekarang?” hehehe.. keren kaaan, 2012 gitu looooh!

siomay Kingsley

Ini nih juara nya jajanan bandung, batagor & siomay kingsley! Foto di atas cuma siomay doang tanpa batagor krn gw ga begitu doyan. Satu buah batagor/siomay kingsley harga 8 ribu aja gitu loooh! Seporsi kaya foto di atas isi nya 3 siomay jadi total harga nya 24 ribu, mateeeeeek! Tapi emang harga berbanding lurus dengan kualitas sih hihihi.. gw kasi 17 jempol buat batagor kingsley, maknyussssss~

Chocolate Lollipop dari chocolique

Sewaktu di resepsi pernikahan si mbak ada coklat yang bebentuk air mancur (chocolate fountain) tapi saking rempong nya gw ga sempet nyolek2 itu coklat. Eh setelah acara nya selesai gw dikasi sekantong penuh coklat bentuknya es krim lucuuuu~ emang rejeki ga bakal lari kemana hehehe..

ayam bakar mas mono

Kalo diliat dari foto di atas kesan nya gw maruk banget ya karena nasinya keliatan segambreng gitu, tapi itu sebenernya nasi nya cuma dikit kok mungkin karena faktor cahaya jadi keliatan gede *ngeles* hehehe.. Ayam bakar mas mono termasuk salah satu favorite gw, ayam nya empuk dan rasa nya agak mirip sate ayam madura, tapi sambel nya standar aja, kurang nendang menurut gw. Sepotong ayam bakar pake lalap dan sambel (tanpa nasi, krn gw belinya takeaway) cuma 10.500 rupiah aja sodara2..

soto mi asli bogor

Gw dari kecil emang doyan banget sama soto mi. Kebetulan ada warung soto mi baru buka dan kaya nya rame melulu banyak yang beli, penasaran dong gw pengen nyobain “soto mi asli bogor”, rasanya enak apalagi pedes nya nampol dan tukang nya ga pelit ngasi daging, tapi harga nya semangkok 9 ribu hehehe.. mungkin karena banyak daging nya kali yeeee~

spaghetti..

Foto spaghetti nya cakep yak, kayanya rasanya juga enak! Ahemmm ya jelas enak dong lha wong gw masak sendiri hehehe..tepok tepok dada! Dulu pernah gw tulis resep nya di sini tapi waktu itu yang gw pake kwetiau, nah kalo yg ini beneran pake spaghetti. Ahemmm, kira2 udah telat blom ya gw daftar masterchef indonesia?! (najong deh si katja pede nya selangittt)

gado-gado

Dulu sering banget gw beli gado-gado ini, jualan nya mangkal di depan komplek rumah. Yang beli bukan cuma orang2 komplek rumah gw tapi juga komplek rumah sebelah, singkat cerita gado-gado ini lumayan terkenal. Si ibu yang jualan mulai mangkal jam 9 pagi dan ntar jam 3 siang udah pasti habis *tepok tangan* tapi belakangan ini gw udah jaraaang banget beli, soalnya rasa bumbu kacang nya agak berubah hikss..hikss..sedih lho gw..

homemade soto ayam

Gw biasa aja sih sebenernya sama soto ayam, ga benci tapi juga ga favorite. Tapi ga tau kenapa my mom hobi banget masak soto ayam terutama kalo ada tamu mau main ke rumah, hadeuuuuh! Ga ada yg salah sih sama rasa soto ayam nya, tapi sumpah kalo ga kepepet dan ga laper banget mungkin ga bakal gw makan *ditabok nyokap* hehehe..

Entry filed under: ga penting. Tags: , , .

Lagunya Lagu Gajah Rap Battle: Hodong VS Sugeun

5 Comments Add your own

  • 1. Mich  |  June 29, 2012 at 2:05 pm

    Wah ada nama ku disebut… Sebenernya bukan belajar jd food blogger jg sih tp krn sayang abis beli makan mahal2, dimakan beberapa menit, habis ga da sisanya.. Jd berhub saya ga mao rugi, jdlah tuh makanan di foto2in dl sebelum dimakan dan dipamerin di FB biar pd ngiler.. Tp saya ga foto smua makanan kyk Ella loh haha.. *peace ella* ;p

    Reply
  • 2. ellalae  |  June 29, 2012 at 5:34 pm

    uwaw.. aku eksis.. blm bs dbilang food blogger jg sih jok.. scara ya.. itu blog aku isinya random gt.. blm fokus makanan doang.. hahahaha..

    jd kl dulu ya ‘doa dulu sbelum makan’ kalo sekarang berubah jadi ‘foto dulu sbelum makan’ hahahaha..

    joook.. pengen mie ayam deh jadinya….

    Reply
  • 3. Mei  |  July 1, 2012 at 6:00 am

    karjo…moto makanan ntu ibarat guilty pleasure ^___^ sis…btw how are youuuuu???

    Reply
    • 4. katja  |  July 6, 2012 at 7:26 am

      *peluk peluk Mei* ecieeeeeh dia masih inget ama gw! mulai ngeblog lagi ya skarang, bagusssss!!

      Reply
      • 5. Mei  |  January 6, 2013 at 1:37 am

        *peluk peluk karjo* gw nyasar di Rancaekek sekarang, Jo. Blog gw tinggalin dulu. Tentu gw inget ma lo, temen cyberworld tergila yang pernah gw kenal…huahahahahaha….

        Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,512 hits

%d bloggers like this: