Akhirnya Ketemu Seunggi!!!

November 8, 2012 at 3:53 am 8 comments

Judul di atas udah menjelaskan semuanya! nyahahaha~ gw ketemu Seunggi dooooong, ciyus? enelan? miapa? *mendadak alay*


Pertama kali liat Seunggi di bandara Soetta hari sabtu, dia mendarat di jakarta dlm rangka fansmeeting hari minggu di taman anggrek. Cuma dapet 2 detik aja gitu gw ngeliat dia, selebihnya gw kedorong2 massa yg brutal sampe gw hampir jatoh nubruk motor yg lg diparkir, hahahaha~ seunggiyaaaah mo ketemu aja kok susah banget ya! Tapi walopun cuma 2 detik gw bisa liat dgn jelas muka seunggi yg super kinclong, bahkan lebih kinclong dari kaos glowing in the dark. Apalagi dia saat itu pake kemeja putih yg bikin mukanya terlihat lebih kinclong. Setelah seunggi masuk mobil dan kabur dengan sukses meninggalkan kita semua yg msh histeris di soetta, gw dan tata eonni langsung heboh berdua jejeritan “PANCAK, PANCAK!!!” hahahaha~ emang nya seunggi bohlam lampu gitu?!

Abis dari bandara mayoritas fans langsung tancap gas ke mall taman anggrek karena sore itu seunggi mau press conference di sana, gw dengan berat hati ga ke mall taman anggrek tp malah pulang ke rumah karena ada barang elektronik yg kelupaan blm gw cabut kabel nya, well keselamatan rumah gw jauuuuuuh lbh penting daripada nonton press conference, setuju sodara sodara? *sok cool, padahal dlm hati gw nangis darah*

Setelah menjalankan tugas mulia sebagai juru selamat bagi rumah tercinta gw pun meluncur ke TKP press conference dengan harapan masih bisa liat seunggi walopun cuma sedetik. Alhamdulillah gw masih dapet nonton basian press conference walau cuma 10 menit hehehe.. Uwoooooh~ seunggi terlihat cakep pake jas item dan rambut nya rapih tanpa kriwil2 yg biasanya bikin emosi jiwa. Acara selesai, ini saatnya bersosialisasi, gw teriakin semua orang2 yg gw kenal berada di TKP saat itu, hahaha~ mulai dari Aya eonni, Mbad, Vanny pokoknya rame deh ibarat acara kumpul bocah. Hati seneng krn liat seunggi, tapi perut kaga seneng krn keroncongan, akhirnya ditemenin Vanny, Mumun, Mbad, Aya eonni kita cari makan di food court MTA. Sepanjang jalan cari makan itu si Vanny ngelawak ga berenti2 bikin perut gw yg kruyuk2 makin sakit melilit, geblek itu bocah emang lagi mabok sanchez (kenal sanchez? itu lho anggota nya phantom), dia joget2 mengundang gitu sambil nyanyi “please touch, touch!” nyahahahaha.. situ oke? *plaaaaaak*

Hati senang, perut kenyang, saatnya tidur~ malem itu ga pulang ke rumah, gw numpang nginep di basecamp FAI alias jadi penyusup gelap *plaaaaak* soalnya rumah gw kan jauh banget dari MTA, sedangkan basecamp FAI kan tinggal koprol 5 kali sambil bilang WOW langsung nyampe secepat kilat ke MTA. Dan lebih seru nya lagi di basecamp bisa ketemu Ulil dan teman2, waaaaah gw terakhir ketemu muka sama Ulil tuh 2 taon yg lalu jadi jelas bahagia lahir batin bisa ketemu lagi, lebaaay.. Malem itu kita tidur ala 1n2d alias berjejer ala ikan pepes, maka terbentuk lah trio baru saat itu yaitu TRIO PEPES! *ngekek kejang2 sambil lirik2 april sama ulil*

Dan akhirnya hari yg ditunggu dateng juga, hari minggu, kyaaaaa fans meeting nya seunggi!! Acaranya malem sekitar jam 7 tapi karena gw disuruh bantuin bagi2 tiket ke orang2 yg beli tiket lewat FAI maka jadilah jam 10 pagi gw udah nongkrong di venue. Rencana gw dari awal adalah setelah selesai bagi2 tiket mau balik ke basecamp buat mandi ato ganti baju supaya kinclong pas ketemu seunggi ntar malem, karena yakin seyakin-yakin nya bahwa rencana gw bakal sukses maka peralatan perang buat nonton fansmeeting sengaja gw tinggal di basecamp (termasuk lightstick) dan ini merupakan awal dari mimpi buruk yg bakal terjadi malem itu..

Huh mimpi buruk apa sih? *sigh* begini ceritanya, seharusnya jadwal pembagian tiket oleh FAI hanya dr jam 10 pagi sampe jam 4 sore, tapi karena banyak yang terlambat dateng ngambil tiket dengan alasan macet dan hujan maka gw harus berbesar hati nungguin mereka sampe ke detik2 akhir menjelang fansmeeting nya mau dimulai, so it means gw ga sempet balik ke basecamp, ga sempet mandi, ga sempet ganti baju, ga sempet ngambil lightstick.. *mewek garuk2 ketek* terlebih lagi badan gw seharian tuh full keringet karena dijemur di dalem booth penukaran tiket yg panas dan pk kaos FAI warna hitam yg notabene bikin badan tambah panas, gw yakin bau badan gw saat itu ngelebihin bau ikan asin di pasar kebayoran lama.. Singkat cerita, malam itu gw mendadak badmood, mau marah tapi ga bisa nyalahin siapa2 krn itu semua kesalahan gw sendiri yg salah perhitungan pas bikin rencana. Makin tambah badmood pas gw liat fans yg masuk ke venue dandanan nya pada cantik2 banget, emaaaaaak!

Tapi badmood gw mendadak sirna begitu masuk ke venue dan liat seat yg gw dapet, kyaaaaaaa~ I can say that my seat is one of the best seat in regular class nyahahaha~ untung gw beli tiket di FAI, cup cup muah buat semua admin FAI! Gw duduk di barisan terdepan regular class dan lumayan di tengah jadi bisa liat keseluruhan panggung dengan nyaman, dan karena posisi regular dibikin sedikit lebih tinggi dari VIP jadi ga masalah walopun gw pendek ga bakal ketutupan (tapi ternyata nantinya pada saat acara dimulai ada 2 orang cewe di VIP yg dengan egois nya berdiri di atas bangku dan nutupin jarak pandang gw, oh well that’s life~)

And the show begins!! Seunggi muncul dengan lagu pembuka “loosing my mind” serentak orang2 langsung ngeluarin senjata perang masing2, entah itu lightstick ataupun kamera, sedangkan gw (yg notabene ga sempet ngambil lightstick) langsung semangat ikut joget ngikutin gaya seunggi (tanpa lightstick!!!) this is one of my favorite songs jadi gw sengaja ga ngerekam dan lebih memilih untuk sibuk joget2 hahaha.. Setelah itu muncul MC nya yaitu Dave Hendrik, he’s such a great host with sense of humour, tek-tok banget deh Dave sama Seunggi walopun kadang ada kalimat bhs inggris nya Dave yg ga dimengerti Seunggi, mungkin karena Seunggi ga terbiasa denger pronounciation nya Dave hahaha.. But it’s OK karena bikin suasana jadi kocak dan menghibur. Seunggi bisa melafalkan beberapa kata bhs indonesia contohnya apa kabar, terima kasih, aku cinta kamu, nasi goreng, cantik, kanan, kiri. Trus sama Dave diajarin kalimat baru, kalo lagi makan Seunggi disuruh ngomong “saya mau tambah” hehehe.. dan diajarin juga ngomong “miapa” wadoooh seunggi mendadak alay, bahkan penerjemahnya sempet bingung jelasin arti kata miapa ke seunggi. Gw liat di twitter ada yg sebel sama Dave karena ngajarin Seunggi bhs alay begituan, tp itu bukan salahnya Dave, silakan salahin orang2 belakang panggung yg bikin skrip dan konsep acara hehehe.. *ditabok crew*

Saatnya games dengan fans!! Dave bacain nama 10 orang fans yg beruntung dipilih oleh pihak penyelenggara untuk naik ke panggung ikutan games. Dua diantara sepuluh orang itu adalah Mich dan Lita nyahahaha.. keliatan banget mereka berdua kaget namanya dipanggil dan kelimpungan buru2 ngelepasin atribut2 crew yg nempel di badan masing2 trus gerak cepat naik ke panggung. Game nya berupa kuis dengan pertanyaan pertama siapakah nama peran seunggi di drama Brilliant Legacy, gw dari bangku regular langsung teriak “PERTANYAAN NYA GA ADA YANG LEBIH SUSAH?” hehehe.. Pertanyaan kedua sebutkan nama tempat yg pertama kali dikunjungi Seunggi di acara 1n2d, dan lagi2 gw teriak “GUE TAU JAWABAN NYA!!” hehehe.. Sungguh kasian Nana yg malem itu duduk tepat di sebelah gw pasti kuping nya mendadak budeg gara2 teriakan gw yg cetar membahana. Game dilanjutkan dengan menggambar tipe wanita ideal nya Seunggi, menurut oknum yg bersangkutan dia suka cewe dengan senyum manis, mata tidak terlalu besar, rambut panjang berombak. Dan hasil gambarnya pada ancur semua sodara2 hehehe.. bahkan ada 1 gambar yg dikomentarin Seunggi mirip kaya setan halloween nyahaha.. seunggi kejaaaam~

Gw ga inget keseluruhan game karena terlalu banyak, tapi ada 1 game lagi yang berkesan buat gw yaitu game melanjutkan lirik lagu. Nah dipilih 6 orang fans untuk maju ke panggung termasuk si Retha dan Sely, mereka berdua tuh saling kenal dan begitu naik ke panggung bukan nya meluk seunggi tapi mereka malah saling pelukan dulu berdua baru abis itu bareng2 meluk seunggi hahaha.. kasiaaaan deh seunggi. FYI malam sebelum fansmeeting si Retha ini begadang ga tidur sama sekali demi nyelesein message book yg nanti nya dimasukin ke gift FAI untuk seunggi, makanya begitu liat dia di atas panggung gw seneng karena pengorbanan dia begadang ga sia2. Dan lucu nya di atas panggung cuma Retha dan Sely doang yang aktif lari2an berebut microphone sedangkan peserta game yg lain cuma diem aja, bahkan Seunggi juga ikutan ngikik liat kelakuan 2 bocah abnormal ini. Paling kocak pas Retha ngeluarin jurus aegyo di depan seunggi biar luluh, eh tapi seunggi nya malah sengaja ngikutin gaya aegyo nya Retha nyahahaha~ ini dagelan srimulat atau fansmeeting sih?

Acara berlanjut, dipasang video message dari airen untuk seunggi, gw mulai dag dig dug duerrr, karena itu video baru di-convert malem sebelum acara dan pas gw coba mainin di laptop sempet macet di tengah jalan, aaah stress! Alhamdulillah pd saat acara itu video berjalan lancar sodara2, horeee! Tapi sayang seribu sayang gw ga bisa liat reaksi muka Seunggi pas nonton video, padahal gw penasaran pengen tau apakah dia suka atau lempeng biasa aja. Gw ubek2 twitter ada yg bilang seunggi senyam-senyum pas nonton video, ada lagi yg bilang seunggi sampe ngikik, entahlah mana yg bener cuma Tuhan dan seunggi yang tau.. Lanjutttt, ada tumpeng naik ke atas panggung, tadinya penyerahan tumpeng sempet mo dibatalin krn menurut mitos korea sesuatu yg dipotong tuh bisa mendatangkan nasib buruk, tapi ini yg mau dipotong kan cuma tumpeng gitu looooh bukan leher orang, masa iya bisa bikin nasib buruk?? *garuk2 ketek* akhirnya disepakati bersama bahwa tumpeng cuma mejeng di atas panggung tanpa dipotong, okelah kalo begitu! Selain tumpeng FAI juga ngasi beberapa “kantong belanjaan” dan karikatur untuk Seunggi, apa isi kantong nya? yang pasti bukan keripik pisang suseno hehehe..


Setelah itu mini konser pun dimulai dan gw mulai sibuk ngerekam (tapi tetep sambil sing along  hehe..) Seunggi sang Aren’t We Friends, Smile Boy, Let’s Go on a Vacation, Will You Marry Me, Because You’re My Woman, Time for Love, and the last song is Slave. Pada saat akhir lagu Time For Love sempet seunggi ngetes para fans, dia pengen tau seberapa antusias fans di indonesia, sengaja dia pura2 mau pulang biar fans jejeritan histeris, nyahahaha..mungkin seunggi ga tau kalo soal bacot dan jejeritan mah orang indonesia jagonya! Kalian bisa nonton video kejadian yg gw maksud itu di sini.

Di kamera gw ada 7 lagu yg berhasil gw rekam, tapi pas lagi heboh2nya lagu Slave mendadak memory stick kamera gw habis sodara2 nyahaha…jadi slave cuma dapet setengah. Itupun tangan gw gemeteran parah pas pegang kamera, dan disepanjang video yg gw rekam ada penampakan 2 kepala mbak2 di VIP yang naik berdiri di atas bangku hikss hikss, makanya hasil video jadi ga maksimal dan gw males nge-upload, mending buat dokumentasi pribadi gw aja hehehe.. Selesai acara kita ditraktir makan oleh bunda dan teman2 nya dari airen singapur, boleh dibilang after party lah.. Tapi kondisi mata dan badan gw yg remuk ga bisa bohong, bunda sampe negor gw “kamu capek banget ya, itu matanya ga bisa kebuka” hahaha.. gw kaget krn ga tau kalo bunda bisa bhs indonesia, iiih malu deh gw!

Gw dapet oleh2 apa dari acara fansmeeting? ga banyak kok cuma CD the best, gantungan HP the king 2 hearts, kipas seung-sun-sa cafe, dan pelukan seunggi..

Entry filed under: all about korean wave. Tags: , , .

Dibuang Sayang Dibalik Layar Video Keramat

8 Comments Add your own

  • 1. yossie  |  November 8, 2012 at 4:16 am

    congrats ya, Jok. Akhirnya ketemu juga ama Seunggi. plus dipeluk pula. semoga garuk2 ketek lo sembuh hahahahahaha…. #kabur

    Reply
  • 2. tatalitta  |  November 8, 2012 at 4:42 am

    Selalu enjoy baca tulisan de Karjo.
    Bravo for Karjo and Bravo for FAI!

    Reply
  • 3. reglest  |  November 8, 2012 at 5:18 am

    Cih, di sini ga disebut bahwa lo sempat ngancem gw biar jangan ganti baju juga *bongkar aib*. Lah gw bahkan ga bawa baju gantiiiiii~
    Senang banget ketemu karjo lagi, tidur pepes memepes, *peluk peluk peluk* mudah2an nanti ada kesempatan begini lagi yaaa

    Reply
  • 4. vanny  |  November 8, 2012 at 5:33 am

    ehh..beneran deh 2 cewek yg di VIP itu bener2 kek kesurupan gw liat ckckck..

    gw negor dr suara halus lembut ampe suara preman ga mempan ckckckck…

    Reply
  • 5. nina  |  November 8, 2012 at 6:28 am

    Wkwkw ternyata dirimu belum mandi pas dipeluk Seunggi🙂 tapi semua pengorbanan worth it ya. Gw juga minta dipeluk Karjo demi merasakan sisa2 pelukan Sgi😄. Dan ternyata kita sama2 di reguler, berarti kita jeriit2 bersama ya, sayang banget kayaknya Sgi jarang liat ke arah reguler Hiks hiks… mungkin karena lampu sorot yang kenceng. Btw, Gw juga dapet posisi yg sangat nyaman di reguler ^^ thanks to semua admin FAI untuk jerih payah pengorbanan dan kesabaran ngadepin Airen seluruh Indonesia.

    Reply
  • 6. katja  |  November 9, 2012 at 2:10 am

    @yossie: klo gw tetep garuk2 ketek emang masalah buat lo?? *sambit hepikol*

    @tata eonni: BRAVO EONNI kyaaa~

    @reglest: makasi Reg udah boleh numpang nginep di rumah, cup cup muah!

    @vanny: gw juga udah berkali2 neriakin mereka berdua suruh duduk, tapi tetep aja…… *sambit hepikol*

    @nina: penting banget ya Nin harus dijabarin sekali lagi kalo gw blm mandi pas dipeluk? hehehehe…kasian yg meluk pasti nahan napas~

    Reply
  • 7. reglest  |  November 9, 2012 at 1:06 pm

    Maaf Nin, dia sibuk ngelihatin gw..hahahaha #dikeplak

    Reply
  • 8. mpink chan  |  November 21, 2012 at 12:19 pm

    next time mpink ngareeeep bisa ikutan behebohhh brg kalian… aminnn….!!!!!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,674 hits

%d bloggers like this: