Garong ala Korea: The Thieves

January 25, 2013 at 8:01 am 1 comment

I can say this blockbuster movie is a korean version of “Ocean Eleven”, tayang sekitar bulan oktober tahun 2012 tapi gw baru nonton nya weekend kemaren hehehe.. telat banget! This movie is all about BETRAYING your teammates (somehow it reminds me to Hodong and his brothers from 1n2d) there’s alot of twist and turns, dan akhir cerita nya tidak mudah ditebak, singkat kata: SERU DAN PENUH KEJUTAN! Bagi yang belum nonton film ini dan ga suka spoiler maka jangan dibaca ocehan gw selanjutnya hahaha.. Here we go!

the-thieves01

Film dibuka dengan suguhan atraksi garong kelas kakap, mereka adalah kelompok Popie yang anggotanya terdiri dari Popie (pencuri licik), Chewingum (ibu2 kesepian yg hampir pensiun jadi pencuri), Yennicall (cewe seksi tapi gila), dan Zampano (pencuri unyu yg naksir yenni). Mereka membobol brankas seorang kurator kaya raya dengan lihai, sampe melongo gw ngeliat nya. Selesai 1 project maka Popie memberi project lain ke anggotanya, kali ini ada tawaran kerja sama dari Macao Park untuk mencuri berlian mahal bernama “Tear of the Sun”. Macao Park adalah mantan partner Popie dalam mencuri, namun hubungan mereka tidak baik karena Popie pernah mengkhianati nya dan merebut pacarnya. Karena tawaran dari Macao Park sangat menggiurkan maka Popie dan anggotanya tidak menolak, tapi sebelum melaksanakan poject tersebut mereka menjemput dulu seorang teman lama bernama Pepsee (mantan pacar Macao Park yg ditaksir juga oleh Popie) karena hari itu Pepsee keluar dari penjara. Dahulu kala Popie, Macao Park, dan Pepsee adalah satu kelompok pencuri namun pecah kongsi karena saling mengkhianati dan terlibat cinta segi tiga.

TheThieves_HKkelompok pencuri korea:
Chewingum, Popie, Pepsee, Macao Park, Yennicall, Zampano

the-thieves07kelompok pencuri cina:
Andrew, Jonny, Julie, Chen

Untuk mencuri berlian “Tear of the Sun” ternyata Macao Park tidak hanya merekrut kelompok Popie tapi juga merekrut kelompok Chen yang berasal dari Hongkong. Kelompok Chen terdiri dari Chen (pencuri paling senior), Andrew (blasteran Cina-Korea), Jonny (tangan kanan nya Chen), Julie (polisi yg menyamar jd pencuri). Pertemuan perdana antara kelompok Popie dan Chen tidak berjalan lancar, kelompok Popie benci orang Cina sedangkan kelompok Chen menganggap orang Korea ga bisa dipercaya. Dilain pihak Macao Park kaget akan kehadiran Pepsee dan ga menyangka kalo dia ikut di project kali ini. Ahemmm cinta lama bersemi kembali hahaha~

Singkat cerita 10 orang pencuri profesional ini mempersiapkan rencana untuk mencuri “Tear of the Sun” tapi tanpa mereka ketahui ternyata masing2 individu punya akal bulus untuk saling berkhianat. Pada saat hari H awalnya rencana berjalan mulus, sampai akhirnya masing2 pencuri mulai berkhianat dan rencana jadi amburadul, kejar2an dengan polisi dan security pun terjadi, semua pencuri lari pontang panting cari selamat buat diri masing2. Kejadian paling lucu sewaktu Yennicall hampir tertangkap lalu ditolong oleh Zampano yg mengorbankan dirinya sambil teriak “Yenni, I love you!” ahahahahay.. kena tangkep deh si unyu Zampano yg cinta nya bertepuk sebelah tangan, ROFL!

Setelah kejadian apes itu Macao Park lari seorang diri sambil membawa berlian dan meninggalkan teman2nya yg tersisa yaitu Popie, Pepsee, Yennicall, Andrew. Mereka berempat jelas sebel banget sama Macao Park dan mencari tempat persembunyian nya untuk merebut kembali berlian “Tear of the Sun”. Setelah jungkir balik akhirnya mereka tau tempat persembunyian Macao Park, tapi untuk mendapatkan berlian itu mereka harus adu cepat bukan cuma dengan pihak kepolisian tapi juga dengan pemilik asli berlian yang notabene seorang boss mafia. Disini penuh adegan tembak menembak dan adu jotos, rame! After alot of  twist and surprise, akhirnya pencuri licik yg berhasil membawa kabur Tear of the Sun seorang diri adalah YENNICALL, she said: happy ending is mine! *pengen rasanya gw tabok cewe ini pake hepikol* Selang waktu berlalu ternyata Yennicall yang kabur membawa berlian masih belum bisa menemukan pembeli untuk  Tear of the Sun, di saat itulah Pepsee berhasil mengejar Yennicall dan di saat yg sama Macao Park juga diam2 datang ke tempat Yennicall untuk mencuri kembali berlian tersebut.

Film ini seru dan sangat menghibur, bahkan sekarang gw pikir ocean eleven agak cemen dibanding film ini hehehe.. Tapi terlalu banyak karakter yg ditampilin, jadinya masing2 karakter kurang digali lebih dalam, dan ada beberapa adegan yg agak ga logis menurut gw. Buat yg udah nonton Shinhwa Broadcast episode 26-27 dengan tema “The Thieves” biar lebih afdhol harus nonton film ini *maksa*

Entry filed under: all about korean wave, ga penting. Tags: , , .

I was born TWO love you! “1N2D” Nongol di Brilliant Legacy???

1 Comment Add your own

  • 1. mpink chan  |  March 28, 2013 at 2:44 am

    jok.,.DL dmn nih??

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,674 hits

%d bloggers like this: