Ngebolang Ke Surabaya

April 29, 2014 at 1:25 am Leave a comment

Kerabat karjo sekalian mana suaranya?! Ihiiiiiy~ (ceritanya mo saingan sama kerabat kotak, kerabat kerja, dan kerabat2 laen nya.) Kali ini mo berkoar2 soal gw keluyuran di Surabaya, rada spesial krn mengikutsertakan ponakan gw yang umurnya baru 4 bulan aja sodara2, ini pertama kalinya dia naek pesawat dan langsung ngacirnya ke ujung pulau jawa, daebak!! Untuk selanjutnya gw panggil ponakan gw sebagai DeBay (singkatan dari dede bayi) sungguh karjo ga kreatip bikin singkatan! *lalu dipipisin*

Taman Bungkul
imageKarena nginep deket taman Bungkul maka jadilah gw tiap pagi ngesot kesono buat ngepel, nyapu2, ngegulung rumput, eh?! Kaga lah, gw kesono ngajak maen DeBay karena banyak mainan bocah yg menarik hati: ayunan, enjot2an (ini bhs indonesia nya apa ya?), kuda2an, dll. It feels like my own playground puahahaha~ tante nya antusias banget nyobain setiap mainan tapi DeBay malah pasang tampang lempeng tanpa ekspresi *ala2 morgan gitu deh* diajak foto2 pun tetep aja datar ogah senyum.. (plis deh karjo, apa yg kau harapkan dr bayi umur 4 bln? secara dia blom ngerti apa2, plaaaak!) Di taman bungkul juga ada skateboard track, jogging track, teater terbuka untuk live performance, air mancur, dan wifi gretong sodara2 wow gahul bingitsss!!
imageDi bagian belakang taman berjejer warung yg jualan macem2 makanan, salah satu yg ngetop adalah rawon kalkulator.

Rawon Kalkulator
imageKan tadi udah gw sebut bahwa di belakang taman bungkul berjejer warung makanan, nah salah satunya warung sedap malam yg lebih nge-hits dengan sebutan warung rawon kalkulator. Wow magic, kalkulator dicemplungin ke kuah rawon gitu? *lalu disiram kuah rawon mendidih* disebut rawon kalkulator karena mas2nya ngitung total harga nya cepet bingitss kaya kalkulator (pasti si mas jago pelajaran bhs inggris deh, plaaak!) kalo ga salah rawon kalkulator ini pernah masuk tipi dan sering dikunjungi pejabat ato artes2 terkenal (salah satunya saiyah, kibas ketek!) Yuk mari bicara soal rasa, kuah rawon nya enak dan gurih, daging nya juga gede2 dan empuk, tapi ya gitu aja ga ada yg istimewa. Heran juga kenapa rawon ini kok bisa ngetop banget yak?! *disantet sama yg punya warung* Jangan tanya sama gw berapa harga rawon ini, karena sejatinya gw cuma nitip kakak gw buat beliin jadi dia yg bayar, sementara gw ongkang2 kaki di hotel.. *dipecat jd adek*

Mie Akhirat
imageBombastis sekaleee namanya! Tempat nya pas di sebrang nya rawon kalkulator. Gw tau tentang mie ini gara2 nongol di gugel-mep pas lagi cari2 jalan di surabaya, dan langsung terintimidasi dengan embel2 “akhirat” yang merupakan awal dari malapetaka! Udah pada tau kan ya klo gw doyan pedes jadi klo ada kuliner bertema pedes maka gw pasti tertantang untuk nyobain, termasuk mie akhirat. Ada dua macem mie yg tersedia yaitu surga (mie warna kuning selayak nya mie ayam pada umumnya) dan neraka (mie warna item, ato lebih tepat nya abu2 tua). Dan ada tingkatan level pedes mulai dari 1 sampe 10, setiap naek 2 level maka pembeli dikenakan biaya tambahan seribu perak, klo pesen level nol ya bayarnya cuma 11ribu tanpa tambahan apa2. Gw tertarik nyobain mie neraka level 3, itu artinya gw disuguhkan seonggok mie ayam warna abu2 tua dengan 15 cabe ples dikasi tambahan pangsit rebus, daging suir suir, kerupuk pangsit, dan kuah kaldu. Mungkin banyak diantara kalian yg menuduh gw pembohong besar: “katanya doyan pedes kok cuma berani cobain level tiga? Cemen banget!!” Eitsss, tenang dulu sodara2 semua ini ada penjelasan nya, janganlah kalian lupa akan nama tengah gw yaitu “bokek” camkan baik2 nama itu di lubuk hati kalian anak muda! Dengan alasan bokek maka gw hanya sanggup bayar biaya tambahan sebesar 2 ribu, itu artinya gw bisa dapet level 3 ato 4, tapi karena gw kasian takut stok cabe di warung itu habis maka gw berbaik hati pilih level 3 aja *karjo gadis manis berhati malaikat* sudah paham kalian semua?! Mie nya lumayan enak dan kayanya bikinan sendiri bukan mie dari pabrik gitu. Tapi kaldunya standar banget, kirain mah itu aer kobokan *dirajam* hehe.. Tengah malam itu setelah makan mie dengan 15 cabe malapetaka pun terjadi. Gw sukses bolak balik buang aer besar sebanyak tiga kali, dan itu nyiksa banget!! Sejatinya karjo adalah makhluk udik yg sebisa mungkin menghindari buang aer besar di hotel. Lho kenapa? Karena di hotel KAGA ADA GAYUNG sodara2, wajib hukum nya bagi karjo untuk cebok menggunakan aer dari gayung sehabis poop, karena cebok pake aer semprotan tuh ga afdol, berasa kurang bersih, berasa kotor dan ternoda gituuuh~ (apaan sih?) hikss..hikss.. Jadi terpaksa gw cebok 3 kali tanpa gayung, dan itu membuatku merana, haruskah kuganti cebok dengan tayamum aja?

Monkasel
imageMonkasel tuh singkatan dari monumen kapal selam. Kenapa gw tertarik maen kesono? Karena lokasinya deket dari tempat gw nginep, dan berasa kurang afdol aja belom pernah masuk kapal selam padahal bapak nya angkatan laut (apa hubungannya?) hehe.. Karena ga tau jalanan surabaya, maka gw memutuskan naek taxi aja kesono, lagian kasian DeBay klo harus panas2an naek angkot, cakep2 gini tante nya kan masih punya hati nurani (nah lho nama partai). Begitu masuk dalem taxi hal yang pertama dilakukan adalah ganti pampers DeBay karena dia poop, baru juga memulai perjalanan dia udah poop aja, yaolooooh! Sempet ga enak hati sama supir taxi nya krn kebagian aroma poop yg semerbak mewangi, tapi ya bodo amat, cuek aja lah namanya juga bawa bayi. Sampe di Monkasel bayar tiket masuk 8 ribu perorang, harga segitu udah termasuk nonton film dokumenter, tapi karena takut DeBay keberisikan pas nonton trus nangis maka gw putuskan ga usah nonton film. Nama kapal selam nya KRI Pasopati, setelah dipensiunkan bertahun2 yg lalu maka kapal ini dialihfungsikan jadi objek wisata, brilliant juga ide nya! Wajib hukum nya kalo kesini bawa kamera canggih, krn klo cuma foto2 pk kamera abal2 kaya gw sayang banget, kapan lagi bisa foto2 di depan kapal selam segede gaban coba?! Di dalem kapal selam nya rada gloomy tapi sejuk krn ada AC. Yang paling bikin nyiksa adalah pintu antar ruangan di dalem kapal yg bulet dan keciiiiiiil bingitssss, pliss deh itu pintu ape lobang tikus?! Saking kecil nya gw hrs bungkuk 90 derajat supaya bisa lewat! Dan bagi gw yg kemana2 selalu bawa buntelan tas pinggang (baca: perut buncit) rada susah mo lewatin itu pintu, kudu ngelipet perut sambil tahan napas baru bisa sukses lewat, nasib..nasib!
image

Lanjuttt..di belakang monkasel ada sungai yang entah apa namanya, klo disusuri sungai itu maka kita akan menemukan skateboard track (surabaya gahul sekalee dimana2 ada tempat maen skateboard) dan ditengah2 nya menjulang lambang kota Surabaya: buaya dan ikan hiu (bukan ikan kembung, mujaer, apalagi lele, camkan itu anak muda!!) gw yg notabene jelmaan putri duyung pun langsung antusias foto2 sama buaya dan ikan hiu, ceritanya reunian..
image

Yang Belum Kesampean
Ada beberapa tempat yg sebenernya pengen banget gw kunjungi pas di surabaya tapi ga kesampean, yaitu: house of sampoerna, perpustakaan bank indonesia, dan ikutan surabaya heritage track.
image

Semua yg barusan gw sebut itu gretong sodara2 alias kaga pake tiket masuk, tapi karena DeBay ga memungkinkan diajak keluar hotel terlalu lama maka gw kaga maksain, takut dibacok emak nya DeBay hahaha.. Ada tempat2 laen lagi yg menarik di Surabaya dan gratisan? Yuk boleh kasi tau gw~

Entry filed under: ga penting. Tags: , , , , .

[EngSub] 2010.11.21 Picture Quiz With Daeju (1N2D ep175) Titik

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,586 hits

