Mendobrak Kutukan

May 23, 2014 at 11:42 pm 1 comment

Alkisah ada seorang oknum om-om bertopi lebar, kumis panjang melintang bak portal, alis tebel kaya ulet bulu, hidung bangir mirip pak SBY, sebut aja namanya mister potato, dia mengajukan pertanyaan ke gue: “Wahai dek Karjo kenapa kamu harus ke Inggris?” Oh well, jawaban nya sederhana mister, selain karena gratis sayah juga mau mendobrak kutukan keluarga!
image

Udah jadi semacam semboyan tak tertulis di keluarga gue bahwa kita tuh “ora ngrejekeni” eaaa..roaming yak? Ngerti ga? Ada kok artinya pada subtitle di bawah ini. *plaaaak* Maksudnya adalah anggota keluarga gue tuh ga pernah beruntung dalam hal ikutan undian, kuis, lomba, dan sejenisnya. Singkatnya kita tuh jauh dari kata “lucky” bwahahaha!

Hal ini berlangsung dari jaman gue masih bocah, berkali-kali beli permen telor cicek dengan harapan dapet hadiah mainan, cuma bisa gigit jari. Beli balon tiup dengan tujuan dapet gratisan bongkar pasang, cuma bisa manyun. Sampe-sampe nyokap ngasi wejangan ke gue “kalo mau main bongkar pasang ya beli aja, ga usah ngarepin hadiah dari balon tiup!” woooow~ nyokap gue brilian bingits yak! Dan ketidakberuntungan ini ternyata berlanjut sampe gue gede, ikut undian susu anle** berhadiah trip ke New Zealand, ga dapet. Coba-coba peruntungan lagi beli coklat silver****n dengan harapan bisa jalan-jalan ke Hawai atau Phuket, kaga sukses. Bahkan dengan niat mulia pengen umroh maka gue ikut undian susu ben**ra pun gagal sodara-sodara.

Sebegitu ngenesnya kah hidup gue? Ga pernah beruntung walau sekali doang? Hmm..let me see, ga juga sih, gue pernah kok beruntung nempelin pipi di dadanya bang Seunggi (baca: dipeluk Lee Seung Gi) jauh sebelum Yoona peluk-peluk pacarnya, gue udah duluan meluk dia taon 2012, HAHAHA!! *ketawa setan* Tapi itukan itungan nya bukan lomba, sayembara, maupun undian berhadiah. Jadi ya kutukan “ora ngrejekeni” kayanya masih setia menghantui gue. *kembali sedih, rebahan di rel*

image

Pipikuh pernah nempel di dada situuuh..

credit: seoulbeats.com

Butuh niat dan usaha.
Maka hari ini untuk kesekian kalinya gue mencoba mendobrak kutukan keluarga yang kaga pernah menang sayembara apapun. Gue bertekad pergi ke Inggris dibayarin mister potato yang notabene nya merupakan official snack partner untuk Manchester United. Hal ini gue lakukan bukan semata-mata demi kepentingan gue pribadi, tapi demi harkat dan martabat keluarga yang terkoyak, percayalah mister! *disiram aer kobokan sama mister* Ini merupakan ajang pembuktian ke masyarakat luas bahwa yang namanya kutukan bisa terpatahkan, asal ada niat dan usaha, man jadda wajada, hidup mahasiswa!! *plaaaak*

Kunjungan balasan untuk Owen.
Emang nya kalo bener gue beruntung pergi ke Inggris gratis mau ngapain disana? First of all, kalo gue jadi pemenang bakal sujud sukur di rumput GBK sambil maen tanjidor, setelah itu berangkat ke Inggris dengan tujuan utama melakukan kunjungan balasan untuk kangmas Michael Owen. Ga perlu dijelasin lah ya bagaimana klepek-klepek nya gue semenjak masih SMP sama kangmas yang satu ini, cukup lo liat URL blog gue pasti langsung paham, kalo ga paham juga balik sono sekolah SD belajar baca lagi! Gue sebut “kunjungan balasan” karena beberapa bulan lalu Owen sempet ke Jakarta, dan gue kaga tau *ngoook* justru tau nya dari tipi yang nampilin adegan fans menyambut Owen di bandara! Sumpah waktu itu gue cuma bisa mengutuk kebodohan diri sendiri yang kaga update sambil bengong depan tipi. Segera gue sambar HP demi mencaci maki semua temen, sasaran paling empuk adalah kak Umin (bukan nama sebenarnya bwahaha!) yang notabene seorang wartawan bola. Di seberang sana kak Umin cuma menjawab dengan santai: “Sorry karjo, gue juga ga tau Owen ke Jakarta.” Oh my God, you must be kidding me!! Balik lagi ke rencana kunjungan balasan, demi Owen bakal gue bawa-bawa banner bertuliskan “jadikan aku yang kedua” bodo amat disinisin sama istri dan anak-anaknya! Siapa tau gue dapet pelukan dari Owen, mateeeek! *disepak Seunggi* image credit: rantsravesrecipes.wordpress.com

Selfie di istana Buckingham.
Selain pengen ketemu Owen, tujuan lain gue harus ke Inggris adalah mau ke istana Buckingham. Ngapain? Jualan kriuk? Pentas tanjidor? Ngegarukin ketek pangeran Harry? Nope!! Gue cukup tau diri lah, kaga mungkin kesono mau ketemu the royal family, lha emang siapa gue? Maksud hati berkunjung ke sana adalah mau selfie bareng penjaga istana *ngoook* serius ini kaga becanda! I grew up with Mr. Bean series, and he still holds a sweet spot in my heart. Salah satu episode yang gw suka adalah saat dia berfoto bareng penjaga istana sambil dianeh-anehin tampilan si penjaga, dan gw pengen ngelakuin kaya begitu, as simple as that! *yaoloooooh* image credit: owen47.wordpress.com

The London Eye.
Karjo yang norak ini juga pengen pergi ke Inggris demi nyobain naik kincir raksasa nya Inggris, seumur-umur cuma pernah naik kincir mainan di pasar malam doang. Lagipula menginjakan kaki di Inggris ga bakal lengkap tanpa mencoba the millennium wheel. Dengan menaiki the London eye gue bisa menikmati pemandangan London selama 30 menit dalam putaran 360 derajat. Rencananya pada saat mencapai putaran 180 derajat gue bakal komat-kamit berdoa sama Tuhan sebanyak-banyaknya siapa tau dikabulin, karena gue berasumsi dari tempat yang tinggi (plus pake toa) suara gue bakal lebih kedengeran sama Tuhan, amin! image credit: wikipedia.org

Di akhir tulisan ini gue cuma mampu menyelipkan satu doa desperado “SEMOGA KARJO SANGGUP MENDOBRAK KUTUKAN DAN JADI PEMENANG” gue ga berani menggunakan kata HARUS di doa tersebut karena manusia boleh berencana tapi Tuhan (dan juri, kedip-kedip) yang menentukan. Dan untuk melengkapi persyaratan lomba maka di bawah ini gue tambahkan foto diri gue (yang berusaha tampil misterius, tapi kok malah mirip garong kesiangan) bersama smax ring yang enak nya nendang bingits!!
image

Entry filed under: ga penting. Tags: , , .

Somewhere The Wind Is Blowing Cari Solusi Daripada Frustasi

1 Comment Add your own

  • 1. reglest  |  May 25, 2014 at 2:38 am

    *ketawa guling-guling*
    Semangat ya JOOOOOOOOOKKK!!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,586 hits

%d bloggers like this: