Macaroni Schotel

October 1, 2014 at 5:12 am Leave a comment

Finally, I wake up when September ends, hello October please be nice to me *sedot ingus, elap airmata* hehe..udahlah yg sedih2 cukup disimpen sendiri ga usah dibahas. Let’s go back to kitchen! Masak2 lagi yuk, baru2 ini Seunggi bagi2 resep pasta di website resminya, gw juga ga mau kalah dong, maka kali ini gw mau berbagi resep macaroni schotel. Resep ini menganut azas “suka suka lo” jadi kalo kalian punya oven bisa dimasak pake oven, kalo mau dikukus pun boleh, tapi gw lebih memilih pake happycall ajah biar praktis, terserah kalian mo milih yg mana pokoknya mah mateng.

Bahan-bahan:
100 gr makaroni.
2 telur ukuran kecil.
100 ml susu UHT.
100 gr kornet/daging giling.
1 buah wortel potong dadu.
3 bawang putih cincang halus.
1 bawang bombay cincang halus.
1 sendok makan saos sambal.
2 sendok makan tepung terigu.
Garam, gula, lada secukupnya.

Langkah-langkahnya:
1. Rebus makaroni, lalu tiriskan.
2. Tumis bawang putih dan bawang bombay, setelah tumisan harum baru masukkan wortel dan kornet. Tambahkan garam, gula, saos, dan lada (kalo ga doyan pedes ga usah pake lada, saosnya ganti saos tomat)
3. Siapkan wadah, kocok lepas telur. Masukkan susu, kocok sampe menyatu. Masukkan terigu, kocok sampe ga ada yg menggumpal.
4. Masukkan tumisan dan makaroni ke dalam campuran susu, telur, terigu. Aduk hingga merata.
5. Panaskan dahulu happycall. Tuang semua adonan ke happycall, lalu ratakan.
6. Setelah sekitar 5 menit balik happycall ke sisi satunya, tunggu 5 menit lagi, lalu matikan kompor.
7. Api kompor nya KECIL aja, coz masak pake happycall gampang gosong🙂

image
Macaroni schotel nya udah siap, walopun tampilan nya ga cantik tapi rasanya oke bingits. Ini bisa buat 5 porsi. Karena bikin nya pake happycall jadi tampilan nya mirip pizza, ga bisa tebel kaya macaroni schotel yang pake loyang dan oven. Harus dicoba lho, jangan sampe kaga, gw udah susah2 jelasin di blog soalnya! *genjreng rebana*

Entry filed under: ga penting. Tags: .

What A Great Show! Electricity By Request

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,586 hits

%d bloggers like this: