Mejeng Di Koran

November 4, 2014 at 9:10 am 4 comments

image

Nongol di TV, majalah, atau koran biasanya jadi kebanggaan tersendiri. Contohnya kakak gw fotonya pernah dimuat di kalender angkatan laut taon 1991, dan itu kalender masih setia nangkring di tembok rumah gw walaupun sekarang udah taon 2014. Contoh lain, beberapa hari yang lalu sempet blogwalking dan nemu satu cerita seru tentang seorang blogger yang berhasil masuk koran dan girang abeees sampe itu artikel digunting trus dilaminating hehe.. Sayang gw lupa euy alamat blog nya. *tepok jidat* Baca cerita sang blogger itu bikin gw senyam senyum sendiri karena sesungguhnya gw punya cerita yang hampir mirip sama si empu-nya blog tadi cuma reaksi gw beda 180 derajat. Kalo ga salah gw pernah singgung dikit tentang mejeng di koran beberapa taon lalu di blog ini, tapi emang ga pernah cerita secara detail, lagian ga ada juga yang mo denger cerita basi gw kayanya hehe.. Tapi pembaca blog ini pasti mau tau cerita gw dong? Iya kaaan? *ngasah golok sambil mendelik tajam* Ga sekalian mau tau jumlah bulu ketek gw kah? *disiram aer comberan*

It was a long time ago when I was a first-year college student, gw masih cupu, masih penasaran sama segala sesuatu, masih imut dan lucu, pokoknya unyu unyuuu.. *langsung pada tutup blog dan muntah berjamaah* Hari itu jadwal kuliah gw udah selesai, udah makan siang, udah beres ngerjain tugas, tapi males pulang ke kost-an, maka jadilah gw nongkrong2 cantik di kampus.. Di kejauhan gw liat gerombolan orang di tengah jalan yang lagi sibuk bawa2 bendera, bawa2 spanduk, bawa2 jaket, pokoknya heboh hebring ples mencolok mata coz jumlah orang nya banyak bener udah kaya mau transmigrasi bedol desa. Lagi khusyuk hikmat ngeliatin gerombolan tiba2 gw dicolek temen “mau ikutan aksi ga?” kata si pencolek sambil nunjuk ke gerombolan yang dari tadi gw analisa dengan seksama. Oalaaaaah itu orang2 ternyata mau aksi (most of you called it “demo”) awalnya gw sempet bimbang ragu, tapi temen gw kayanya paham, dia nambahin “kita tanya dulu issue nya apa” tanpa banyak cing cong gw langsung setuju “hayuk lah!” hahaha.. Sejatinya gw penasaran kaya apa sih rasanya ikut aksi, maklum mahasiswa baru masih norak, ga ada salahnya toh dicoba. Setelah nanya2 issue apa yang diusung, trus rute nya kemana, bakalan selesai jam berapa, trus dapet pinjeman jaket almamater, akhirnya fix gw dan temen gw ikut rombongan aksi, wooohooo!! Lupa euy issue nya apa waktu itu *tepok jidat* tapi yang gw inget TKP nya di depan kantor KPU.

Keesokan paginya gw ada jadwal kuliah yang diikuti semua mahasiswa baru sejurusan gw, itu artinya seangkatan gw tumplek blek jadi satu di kelas itu, rame binti rusuh udah kaya pasar ikan. Bak selebritis ibukota papan atas gw masuk kelas diiringi koor berirama dari temen2 seangkatan “ciyeeeeh..ciyeeeeh..” yaolooooh salting dong gw *kibas ketek centil* spontan gw nanya kanan kiri kenapa kok gw di-ciyeh-ciyehin *bahasa indonesia macam apa inih* tapi tak seorang pun sudi menjawab pertanyaan gw, harus kah kulari ke hutan lalu ke pantai? Temen2 laknat gw cuma mesem2 sambil nunjuk ke belakang, maksudnya gw disuruh liat sendiri gih di belakang kelas. Penasaran tingkat dewa langsung gw ngacir ke grup arisan yang lagi ngelingker di belakang kelas. Kirain lagi ngerubungin kocokan arisan, ternyata mereka lagi ngerubungin koran nasional yang baru terbit pagi itu. Langsung itu koran yang dari tadi jadi objek bahasan disodorin ke depan muka gw, dan sekonyong-konyong BAAAAM!! Telanlah hamba ke dalam perut bumi duh Gusti nu aguuuung!! WHY BABY WHY? KENAPA ADA FOTO GW DI KORAN ITUUUH?! DARI SEKIAN PULUH RIBU MAHASISWA YANG KEMAREN IKUT AKSI KENAPAH HARUS GW YANG KETANGKEP KAMERA?! *mewek di pundak seunggi* Seketika itu juga pikiran gw berkecamuk, muka gw pucet, kaki mendadak lemes, ini nyesek nya bagaikan pagi hari tanggal satu di tahun baru dapet kabar kalo bias lo ketangkep basah pacaran sama member girlband, sakitnya tuh disiniiii. *tunjuk ketek* Jadi itu koran laknat ngeliput tentang aksi mahasiswa di depan kantor KPU kemaren, dan fotonya menampilkan beberapa orang mahasiswa yang lagi ngebentangin spanduk rame2 termasuk gw, tapi sialnya cuma gw doang yang ga pake masker buat nutupin muka, tepok jidat!! Mungkin kalian bingung kenapa reaksi gw kok lebay amat seakan-akan langit runtuh dan dunia mau kiamat, oh well begini ya anakonda oops salah maksudnya anak muda, di jurusan gw itu jaga image di depan dosen merupakan harga mati, sekali image lo rusak maka selamanya akan diungkit2 terus sama segenap jajaran dosen. Para dosen di jurusan gw paling suka sama study-oriented students, dan paling antipati sama yang suka ikut demo. Nah udah paham sekarang? Image gw sebagai mahasiswa baik2 bisa terancam musnah kalo sampe itu koran dibaca sama dosen2, bunuh aja gw bunuuuuuuh! *bakar koran laknat*

Trus kelanjutan ceritanya gimana? Yaah gw cuma bisa pasrah sambil berdoa supaya ga ada satu dosen pun yang nyadar kalo mahasiswa nya ada yang masuk koran gara2 ikut aksi. Praktis selama 2 minggu non-stop semenjak koran itu terbit gw ga berani tatap2an mata sama dosen, ikut kuliah pun sambil nunduk jangan sampe muka gw keliatan. Sama keluarga pun gw ga berani bilang apa2, dan untung nya orang rumah jarang beli koran. *joget kura2* Boleh dibilang pembaca blog ini adalah orang pertama yang gw ceritain secara detail tentang tragedi gw mejeng di koran nasional, jadi cerita ini jauh lebih eksklusif daripada acara nikahan nya Rafi-Nagita, ahemm.. Setelah “tragedi koran laknat” itu apakah gw kapok ikutan aksi? Haha..nope! Memori gw mencatat bahwa selama jadi mahasiswa ada beberapa aksi lagi yang gw ikuti, ga banyak kok masih bisa diitung pake jari lah, karena sejatinya ikut aksi itu seru, bisa temu kangen sama temen SMA yang kuliah di tempat berbeda, bisa tuker2an kancing jaket almamater (tiap universitas kan logo di kancing nya beda2), yang paling penting bisa lebih melek politik, makanya gw kaga kapok. *nyengir* Untuk selanjutnya gw udah lebih profesional, kalo tau hari itu mau ikut aksi biasanya gw udah prepare bawa jaket almamater dan MASKER motif hellokitty (agar dirikuh tidak terekspose di koran dengan semena-mena lagi). Sayangnya sekarang masker hellokitty andalan gw udah raib entah kemana, kalo masih ada pasti masker itu udah gw pake buat ikutan lomba ngeblog dan ice bucket challenge. What about you? Adakah pengalaman seru mejeng di TV, majalah, atau koran? Bagi2 cerita sama gw boleh keleeeus~

image Mungkin gw bisa menang lomba blog kalo pake masker hellokitty, instead of sarung😦

Entry filed under: ga penting. Tags: .

[EngSub] 2009.05.10 Encore Performance For Grandma (1N2D ep105) Kena Pelet Bungkusan

4 Comments Add your own

  • 1. Mich  |  November 4, 2014 at 10:29 am

    Please deh mbak.. Itu yg tgl 1 di tahun baru ga usaha disebut2.. Saaaaakkkiiittt… Saaaaakkkiiittt.. Sakitnyaa tuh disini..

    Nti u ultah thn dpn dibeliin masker yg lucu d biar tuh sarung ga dipake lg. Kyk maling disinetron2 tau kl u lg pk masker sarung gitu hahaaha..

    Reply
    • 2. katja  |  November 4, 2014 at 2:17 pm

      Awas lho gw tagih beneran taon depan masker nya🙂

      Reply
  • 3. ellalae  |  January 11, 2015 at 4:10 pm

    masuk koran sama masuk tv?
    ya gara-gara FM Seung Gi. hahahahaha…

    lupa mbaaa? :p

    Reply
    • 4. katja  |  January 13, 2015 at 6:14 am

      Untung gw naek panggung terakhir pas FM jd ga kesorot kamera hahaha..

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,674 hits

%d bloggers like this: