Roti Goreng Mozzarella

May 16, 2015 at 6:57 am 3 comments

Pendahuluan nya rada panjang nih *tarik napas* jangan pada kabur duluan yak.. Berawal dari gemes ga dapet2 mozzarella yang murah, padahal bikin pizza paling enak pake keju mozzarella *sungkem dulu sama keju chedar* usaha googling dong si dek Karjo ini mencari mozzarella murah, ga berhasil, kurang canggih jurus googling nya. Beberapa minggu kemudian saat udah ga berhasrat lagi sama mozzarella kok ya tiba2 muncul di timeline FB (hari gini msh jaman maen fb?) ada yg promo mozzarella murah, aaah basi, kemaren2 kemana ajah?! Dengan setengah hati gw intip promo mozzarella nya, lumayan harganya 27.500 untuk 250 gram keju, bisa murah karena produk dalam negeri. Hmm, beli ga ya? Aaaah galau, ya udah lah beli aja hahahuhu~ Beli dua, biar ntar ga pusing lagi cari2 mozzarella. Eh tapi pas mozzarella udah nangkring cantik di rumah malah gw yang males bikin pizza, lha piye toh? Hahaha..padahal udah penasaran mo cobain rasa mozzarella lokal tapi kok ya males ga ketulungan, pengen nya bikin sesuatu yang simpel2 aja (secara pizza kaga simpel) nah ketok2 lagi rumah mbah google cari resep yang gampang, dan ketemu lah sama ROTI GORENG MOZZARELLA. Kalo roti nya cuma diisi mozzarella kok terdengar standar banget ya, maka Karjo berinisiatip nambahin sosis, ini resep cocok banget deh sama selera bocah SD wkkkk~ secara gw kan emang selera makan nya kaya bocah! Yuk langsung aja yaaa..

Bahan:
Roti tawar kupas
Telur kocok lepas
Tepung panir
Mozzarella potong memanjang
Sosis belah dua (boleh di skip)

Cara membuat:
1. Goreng sosis sebentar, tiriskan.
2. Ambil selembar roti, letakkan sosis dan keju di ujung roti, gulung dengan rapat dan rapi sambil agak ditekan rotinya.
3. Hasil gulungan roti taruh di genggaman tangan lalu remas sedikit biar padat dan ga bocor keju nya, terutama bagian ujung2 roti harus diremas.
4. Balurin roti gulung dengan telur kocok, lalu tepung panir.
5. Remas2 lagi biar nempel tepung panir nya.
6. Goreng dengan api besar, biar minyak nya ga banyak terserap ke dalam roti.
7. Angkat setelah roti berwarna coklat keemasan, tiriskan. Nikmat dimakan dengan cocolan mayo atau saos botolan, yummi~

image

Ini roti goreng bikin nya gampang, ga pake lama, dan rasanya luarrrrr biasaaaaa. Gw bikin dua jenis, yang satu pake isian sosis + keju, yang satu lagi keju ajah! Dan ternyata lebih enak yang diisi keju doang, rasanya sama kaya pinggiran Cheese Stuffed Crust Pizza, endessss~ sumpah ga bohong! Silakan coba bikin sendiri kalo ga percaya

Entry filed under: ga penting. Tags: , , .

Press Screening Premiere Love Forecast Eggless Choco Steamed Cake

3 Comments Add your own

  • 1. ellalae  |  May 16, 2015 at 12:10 pm

    gampang yaaaa??
    cobain ah…
    kapan-kapan.. hihihi

    itu mozzarella bisa murah begitu beli dimana???

    Reply
    • 2. katja  |  May 17, 2015 at 7:03 am

      Mozzarella made in Depok, lokal makanya bs murah ella🙂 klo mo tanya2 sms aja yg jual 0811-184-380

      Reply
    • 3. Erna  |  February 19, 2016 at 1:19 pm

      Sy jual Rp 110 rb/kilo. kalo beli banyak bs lbh murah. WA 085311472339

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,586 hits

%d bloggers like this: