Dormitory Life

November 17, 2015 at 6:27 am 2 comments

Nonton drama korea “Sassy, go go” yang mengambil tema kehidupan sekolah berasrama bikin gw jadi nostalgia, karena dulu waktu SMP gw pernah juga ngerasain tinggal di sekolah berasrama selama tiga tahun. Kalo diinget2 suka bikin senyum2 sendiri, ada hal2 yang dikangenin, banyak juga hal2 yang dibenci. Apaan aja tuh? Silakan dibaca ya kakaaak~
image

1. Ayam goreng
Setiap rabu siang adalah kompetisi alam liar, ketika bel pulang sekolah bunyi serempak murid2 udah kaya orang kesetanan lari sprint dari ruang kelas menuju ke asrama masing2. Semua itu dilakukan demi jatah sepotong ayam goreng. Yep, ayam goreng itu lauk paling bonafit! Dan cuma seminggu sekali doang, selain hari rabu ya lauk nya tahu, tempe, kerupuk, telor cicek. Trus kenapa harus sprint? Karena barang siapa nyampe di asrama paling cepet berarti dia punya hak mutlak milih potongan ayam yang paling gede (baca: dada ayam) dan paling apes yang dateng belakangan, dapet jatah kepala ato leher ayam, daging nya kaga ada, cuma gerogotin tulang doang, sakitnya tuh disini.. *tunjuk ketek*

2. Sayur Sampah
Nah kalo ayam goreng lauk paling bonafit, ini justru sebaliknya. Sayur sampah tuh menu paling horor, kalo bukan karena kepepet tuntutan perut yang kerucuk2 ga bakal ada yang mau nyentuh sayur ini. Sampah kok disayur? Oh well, judul asli nya sih sayur lodeh, tapi karena kuah nya keruh, isi sayuran nya misterius, serta rasanya yang amburadul ga karuan, akhirnya populer dengan sebutan sayur sampah. Sampe detik ini walaupun udah ga di asrama lagi tapi gw masih trauma sama sayur lodeh. Walau yang masak nyokap gw sendiri, walau seenak apapun rasanya, ga pernah gw colek2 sayur lodeh, paling banter cuma icip2 kuahnya doang sesendok.

3. Dapat kunjungan
Dari hari kamis sampai selasa, tiap sore murid2 boleh dapet kunjungan dari orang tua. Seberapa sering dikunjungi? Itu mah tergantung jauh ga rumah situ dari asrama. Bagi gw yang rumah nya tinggal koprol 7 kali, jalan jongkok 13 kali, trus lompat galah 2 kali maka gw sering banget dapet kunjungan. Tiap dua hari sekali nyokap gw setia nengokin anak gadis nya ini, trus ngambil baju kotor gw untuk dibawa pulang, dicuci di rumah hihihi.. Hal yang paling ditunggu2 dari tiap kunjungan ortu adalah jeng..jeng..jeng..OLEH OLEH MAKANAN! Kalo lagi tanggal muda (baca: bapak baru gajian) maka seplastik mie ayam bakso, atau sebungkus nasi padang, udah pasti dibawain nyokap buat gw dalam rangka perbaikan gizi. Tapi kalo tanggal tua, sebungkus nasi goreng pake telor bikinan nyokap juga udah cukup bikin gw girang, kenyang, dan sumringah.

4. Kesurupan
Acara TV misteri ala2 “dunia lain” tuh ga seru buat gw. Karena sejatinya ngedenger cerita2 hantu dan ngeliat orang kesurupan dengan mata kepala sendiri adalah makanan sehari2 gw selama di asrama. Hampir setiap minggu pasti ada aja murid yang kesurupan. Alhamdulillah, selama tiga tahun di sana gw ga pernah kesurupan, mungkin hantu nya juga pilih2 target, mungkin ada proses seleksi, dan gw ga masuk kriteria nya mereka, aku mah apa atuh cuma upil di pojokan lobang hidung.. Trus alhamdulillah juga gw ga pernah liat hantu di sana, padahal mah katanya di sana tuh sarang hantu, secara deket banget dari lokasi kecelakaan kereta bintaro. Pernah sekali sih ngalamin kejadian “hampir” horor, pas gw mandi malem2 ealaaah tiba2 mati lampu, di kegelapan malam itu ada sosok berambut panjang jalan ngedeketin gw, udah siap2 ngejerit histeris, kaga tau nya itu temen gw, bwahahahaha! Bangke, iket dong rambut keparat lo!

5. Razia
Satu kata yg terdiri dari 5 huruf ini adalah momok paling menakutkan untuk seluruh murid “RAZIA” berasa mau telentang di tengah2 sirkuit tiap denger kata itu! Razia tuh waktunya random, ga ada satupun yang tau kapan razia akan dilakukan, begitu pula jodoh entah kapan datang *mendadak curcol* hihihi.. Yang diincer saat razia adalah barang2 terlarang, contohnya: foto cowo, majalah dan novel remaja, radio, TV kecil, tetris, walkman, tamagochi, pager dll. Hahaha..anak jaman sekarang pasti ga kenal apa itu walkman, tamagochi, pager! Ketauan deh gw angkatan berapa hihihi.. Temen2 gw yang gaul dan tajir selalu khawatir barang2 mahal mereka semacem radio, TV, pager kena sita pada saat razia. Gw yg kere ini juga punya kekhawatiran sendiri pada saat razia. Bukan radio, bukan TV, hihi..udah jelas gw ga mampu punya barang begituan, yang jadi kekhawatiran gw adalah FOTO2 COWO PEMAIN BOLA SEGAMBRENG YANG NEMPEL RAPI DI PINTU LEMARI GW! Ya ampyuuun itu adalah hartaku yg paling berharga, pelipur laraku disaat berduka, penyemangatku disaat nestapa. Tampang2 keren Michael Owen, Raul Gonzales, Pablo Aimar dkk semasa muda yang tercetak di koran tuh emang sengaja gw kumpulin, maklum dulu pas SMP gw gila bola, sekarang udah insap, jadi gila korea *plaaaak* hehehe.. Pas selesai razia, dan mendapati pintu lemari gw berubah jadi polos tanpa gambar satupun pemain bola, gw cuma bisa duduk pasrah sambil nyari paku dan boneka santet. Semenjak itu, gw ganti strategi, foto2 pemain bola kaga gw tempel di pintu lemari, tapi ditempel di belakang buku pelajaran bwahaha! Tau kan di setiap sampul belakang buku suka ada foto sang penulis buku. Nah foto tersebut gw tindih sama foto “pacar2 keren” gw jadi bisa diliat setiap saat dan dijamin ga bakal kena sita saat razia hahaha.. Jenius emang si karjok!

Entry filed under: ga penting. Tags: , , .

Dear Temans.. KEKINIAN

2 Comments Add your own

  • 1. iuef  |  November 17, 2015 at 6:53 am

    Ahahahaha

    Reply
  • 2. reglest  |  November 18, 2015 at 9:50 pm

    Hahaha, gw juga sempat nyicip asrama pas SMA jok
    Paling heboh tuh pas razia, karena asrama gw untuk cewek2 kelas 2 ke atas bentuknya itu kopel (kaya rumah kecil dengan 2 kamar gitu) kehebohan selalu terjadi pas razia, mulai dari penyelamatan barang berharga yang diawali dengan masuk dari jendela, sampai berusaha menahan guru-guru wakakaka

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,586 hits

%d bloggers like this: