Coconut Milk Snow Cake

January 8, 2016 at 12:47 pm Leave a comment

Rumah sekarang balik sepi lagi, coz ponakan gw ikut ibu nya bermukim di seberang benua, aku cyediiiih kakaaaaak~ *rebahan di rel bareng park bogum* Sedih bukan cuma karena ga ada temen main di rumah, tapi juga karena MIXER ANDALAN yang biasa gw pake buat bikin kue juga ikut dibawa pergi wkkk~ suram deh masa depan per-baking-an gw, tsaaaaah.. *kibas bulu ketek*

Ibu berbaik hati nawarin gw untuk beli mixer baru, tapi gw tolak dengan alesan tahun depan juga itu mixer balik lagi ke rumah ini, buat apa punya mixer banyak2 di rumah, betul?! Nah selama mixer kesayangan gw lagi merantau nun jauh di sana, maka gw cuma bisa eksekusi kue yang proses bikin nya tanpa mixer, duuuh gampang2 susah cari resep nya. Karena sejati nya kue yang empuk dan lembut itu mayoritas pake mixer bikin nya.

Pas ubek2 google ketemu lah sama resep coconut milk snow cake, cocok nih buat gw, ga pake mixer cuy! Sempet galau sih karena ada parutan kelapa di atas kue ini, padahal gw ga doyan kelapa parut, tapi kok tampilan nya menggoda banget, gw jadi tergiur pemirsah! Setelah maju mundur, akhir nya gw eksekusi juga resep ini, dan hasil nya…AWESOME!! Gw ga nyangka perpaduan rasa santan dan susu tuh seenak ini, cetaaar deh pokok nya. Bahkan saudara2 jauh yang kebetulan lagi main ke rumah (dan kebagian nyicipin) juga suka banget, ludes malah sama mereka. Rasanya milky, sedikit manis, lembut, kenyal, dan dingin, manteeeep.. Ga usah panjang2 lagi, langsung aja ke resep di bawah ini ya.

Bahan:
200 ml santan (jgn pake santan instant)
200 ml susu UHT
60 gr tepung maizena
40 gr gula pasir
garam sejumput

Topping:
Kelapa setengah tua secukupnya, diparut lalu dikukus.
Susu kental manis coklat.

Cara:
– Campur semua bahan di panci lalu aduk rata.
– Nyalakan kompor, gunakan api sedang, naikkan panci ke kompor.
– Masak seperti bubur sum-sum, sampai meletup2.
– Matikan kompor, tuang adonan ke mangkok atau loyang, ratakan.
– Biarkan dingin, setelah itu masukkan ke kulkas sekitar 4 jam, sampai set.
– Keluarkan dari kulkas, lalu potong-potong sesuai selera.
– Gulingkan di parutan kelapa, tata di piring, dan siram dengan sedikit susu kental manis coklat.

image

Entry filed under: ga penting. Tags: , , .

KEKINIAN part 2 Ayam Kuluyuk

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,586 hits

