Muter Muter Naik Commuter

May 9, 2016 at 10:52 am 1 comment

Libur panjang kemarin gw dapet tugas ngasuh ABG, jadi ceritanya ponakan gw (anaknya sepupu) yang kelas 1 SMP main ke rumah, nginep dua hari. Karena beda umur kita ga jauh2 amat (eh yakin?!) maka dia manggil gw dengan sebutan mbak instead of tante, lagian diliat dari fisik juga lebih tinggi dia kemana2, maklum anak jaman sekarang gizi nya berlebih.

Dia nih belum pernah ngerasain naik commuter line (kereta listrik jabodetabek yg ngetop dengan singkatan CL) woalaaaah kasian bener ni bocah, ga afdhol jadi anak jakarta kalo blm pernah naik CL. Ya sud, berbaik hati lah gw ngajak dia muter2 naik CL. Awalnya rencana kita mau ke museum fatahillah di jakarta kota, tapi setelah dicek dan ricek ternyata dia udah pernah dua kali kesana. OK, coret jakarta kota!

Karena plan A dicoret, maka kita beralih ke plan B, yaitu wisata kuliner ke pasar modern BSD trus lanjut wisata mall ke gandaria city hahaha.. Emang dasar gw aja yang ogah pergi jauh2, toh walaupun destinasi nya deket2 semua yang penting kan happy, trus bisa ngerasain naik CL, betul?🙂 Kami berdua berangkat dari stasiun jurang mangu menuju stasiun rawa buntu. Baru juga nyampe stasiun, ternyata kereta nya udah dateng, walaaah terpaksa lari2an jangan sampe ditinggal kereta! Ponakan gw panik karena dia belum pernah masuk lewat gate stasiun “ini nge-tap kartu kereta nya gimana mba?” karena ga ada waktu ngasi penjelasan ke dia ya gw teriakin aja “LIATIN CARA GW!” hahaha.. RUSUH! Untung masih keburu kita berdua langsung loncat masuk ke gerbong wanita terdekat, ngos2an! Alhamdulillah dapet tempat duduk, kalo bukan weekend jangan harap dapet duduk sodara2 hahaha..

Sesampainya di stasiun rawa buntu, kita jalan kaki dulu baru kemudian naik angkot ke PasMod BSD. Nah pas jalan kaki itu gw berasa ada yg aneh, jalanan sepi, kiri kanan jalan tuh kebon, tapi ada juga beberapa rumah warga. Saat itu gw merasa ada orang yg jalan dibelakang kita karena kedengeran suara sret..sret selayaknya suara kaki orang nginjek rumput. Pas gw nengok belakang eh kok ga ada siapa2. Tapi bunyi sret..sret masih kedengeran, gw tengok lagi tetep ga ada orang. Gw tanya ponakan gw “kaya ada orang ga sih di belakang?” sialnya dia ga jawab pertanyaan gw, cuma mesem2 doang ga jelas, gw sih kaga curiga apa2 lha wong itu tengah hari bolong, terang benderang cuy! Tapi 6 jam kemudian (pas udah pulang jalan2) baru gw ngerti maksud dari mesem2nya ponakan gw tadi. Ini bocah emang sensitif sama hal2 ghaib, dia bisa lihat yg gituan (ga usah diperjelas lah ya, udah pada ngerti kan) dan dia baru bongkar rahasia klo ternyata di jalan sepi itu tadi emang ada makhluk yang ngikutin kita berdua!! Ya ampyuun, plis deh, kenapa juga dia ceritain ke gw, harusnya udah disimpen aja sendiri, kan gw jadi parno, dasar bocaaaah!! *kekep di ketek*

Lupakan sekelumit cerita horor tadi, balik lagi ke cerita jalan2 ke PasMod BSD. Mungkin kalo yang belum pernah denger tentang PasMod BSD bingung, katanya wisata kuliner tapi kok ke pasar, haha..norak deh kamu! PasMod BSD tak seperti pasar kebanyakan yang becek dan jorok, no..no..no! PasMod BSD tuh indoor, ada lantai nya, luas, bersih, ada ATM, dan ada bapak2 security nya pula jadi ga takut kecopetan. Awalnya gw tau tentang pasmod BSD karena mau belanja bahan2 untuk bikin kue, nah temen gw nyaranin untuk ke TBK Puspita di pasmod BSD, walaupun tokonya agak sempit tapi komplit..plit..plit, trus mbak2 yang jagain toko baik2 banget dan informatif, nanya apapun pasti dijawab, bahkan nanya resep kue sekalipun dicatetin lho sama mbak2 nya, serius gw pernah liat soalnya! Di pasar ini kalo pagi2 sampe menjelang sore banyak dijual segala rupa makanan yg enak banget, trus malam nya berganti jadi warung2 tenda yg jual makanan lain yg ga kalah enak & unik, juara deh pokoknya! Beberapa makanan enak yg sering gw beli disana yaitu pisang goreng suka hati, serabi notosuman, dan ketupat padang nya Uni Elok.

image

Kiri atas: Serabi Notosuman. Kanan atas: Pisang Goreng Sukahati. Bawah: Ketupat Padang Uni Elok.

Serabi notosuman tuh asal nya dari Solo kalo ga salah, rasanya gurih agak manis, penyajian nya digulung pake daun pisang, ada dua rasa yaitu original dan coklat, ini adalah serabi kesukaan gw sekeluarga, tapi ga bisa sering2 beli karena harga nya lumayan mehong juga untuk ukuran jajanan pasar.

Pisang goreng suka hati tuh sebenernya sama aja kaya pisang goreng biasa. Tapi dia pake pisang pontianak, digoreng pake tepung, setelah itu dibelah dua supaya bisa disisipin olesan mentega dan srikaya. Nah olesan srikaya ini yg bikin rasa pisang goreng nya jadi LUAR BIASA! Srikaya nya mereka bikin sendiri, dan mereka juga jual srikaya nya doang diwadahin cup2 kecil gitu. Makan satu dijamin nagih, apalagi anget2, beuuuh lumer di mulut! Satu buah pisang goreng pake mentega dan srikaya harganya 4500 buibu, bangkrut saya!

Karena gw adalah fans berat orang padang masakan padang, maka begitu ketemu warung nya Uni Elok ini girang banget. Tempat nya kecil, tapi rasa masakan nya NENDANG sampe ke ubun-ubun! Sejauh ini baru dua macam makanan uni elok yang gw cobain yaitu ketupat sayur dan ayam cabe ijo. Katanya sih soto padang nya juga endeees, tapi blm sempet cobain, karena duit nya belum ada, mehong bok! Mungkin krn warga BSD mayoritas menengah keatas, jadi harga makanan di pasmod BSD agak sedikiiiit lebih mahal, tapi sebanding lah sama rasa nya, toh harga ga bakal bohong kan. Saran gw kalo mau wiskul di pasmod BSD datang lah sepagi mungkin, karena cari parkiran disana lebih susah daripada cari jodoh, jam 9 pagi tuh udah penuh banget parkiran! Trus saran gw yg lain adalah, jangan kalap, beli jajanan sedikit2 aja yang penting nyobain semua nya, daripada kantong lo jebol! wkkkk~

Puas ngiter2 dan jajan di pasmod BSD, kita berdua naik angkot lagi meluncur balik ke stasiun rawa buntu, untuk naik CL ke stasiun kebayoran. Emang lagi hoki mungkin, ga nyampe semenit dari sejak nginjekin kaki di stasiun rawa buntu eh kereta nya dateng, dan lagi2 dapet duduk, aseeeek! Tujuan kami selanjutnya adalah mall Gandaria City (GanCit). Di dalem CL ponakan gw nih nanya2 melulu “kita turun di stasiun apa, mba? masih jauh ga, mba? berapa menit lagi nyampe nya?” eh..busettt ni bocah takut gw tinggalin sendirian di dalem kereta kali yeee..

Sesampainya di stasiun kebayoran gw kaget, dulu kayanya stasiun kebayoran jelek deh, kok sekarang jadi bagus, 2 tingkat pula *norak detected* hahaha! Keluar dari stasiun kebayoran udah jam sebelas lewat! Duh gawat, mesti buru2, langsung bergegas kita naik angkot D01. Ga nyampe lima menit, kita udah sampe di depan GanCit. Kenapa sih harus buru2 banget? Ehm, karena sejatinya gw janjian ketemu pacar jam 12 di GanCit. Hah, pacar dr zimbabwe?! Wkkk~ yang gw maksud itu lho kang mas kapten. Tapi bukan kapten Yoo Si Jin lho ya, klo yang itu mah kaga nahan sama “keju” nya hihihi.. Yang gw maksud adalah kapten Ameriki. Karena kapten amerika sibuk, maka diserahkan tugas nya ke KW super nya yaitu kapten ameriki, LOL!

Jadi hari itu di GanCit ada acara meet and greet sama kapten amerika, gratis, boleh foto2 pulak! Hwaaa..kapten amerika asli? Chris Evans ngesot ke GanCit gituh? Wkkkk~ ya kaga lah! Kan tadi gw udah bilang, ini tuh KW super, alias kapten ameriki, lha wong gratisan kok minta yang asli, cih! Panitia menyewa orang (kayanya sih bule) untuk mengenakan kostum kapten amerika, lalu pengunjung boleh berfoto dengan kapten abal2 ini, tapi dibatasi hanya beberapa orang aja, makanya pake nomer antrian segala biar ga rusuh..

image

Dapet nomer antrian sebelas.

Kebanyakan yang ngantri adalah bapak2 dan ibu2 yang bawa anak2 kecil hahaha.. Agak malu juga sih jangan2 cuma kita berdua doang yg bangkotan dan bau tanah, eh begitu masuk venue dan acara dimulai ternyata banyak juga remaja dan orang2 dewasa yg nonton plus minta foto bareng sama kapten amerika, aseeek. Sebelum mulai foto2 ada bagi2 gratisan merchandise kapten amerika, sayang nya gw kurang cepet ngacungin tangan buat jawab kuis, gagal deh dapet merchandise, naseeb..naseeb! Padahal pertanyaan kuis nya gampang2 banget, sambil merem trus koprol juga bisa jawab, iiish..

Yang dinanti2 pun tiba, saat nya berfoto! Jadi setiap pengunjung harus menyerahkan HP ke panitia yang stand by. Nanti si panitia itu yg akan ngambilin foto kita, lalu HP dibalikin lagi (ya iyalah masa dijual di glodok), apesnya gw kasi HP ke panitia cewe yang kurang jago, dia ngambil foto nya blur sodara2, aaaargh pengen gigit macan ga sih?! Udah ngantri setengah jam lebih sampe gempor, eeeh hasil foto nya blur, bangkee! Ya sud lah, namanya juga gratisan, ga boleh protes hihihi..
image

Selesai foto2 dan salaman, komentar gw dan ponakan sama, yaitu “gile, tangan nya si kapten gede banget, sampe sakit tangan diremes pas salaman” buahaha.. Selesai foto2 trus ngapain? Gw sih maunya langsung cabut pulang, karena banyak kerjaan di rumah, tapi kok ya kaga beradab banget udah nyeret2 anak orang kesana kemari dan kaga diempanin makan siang hihihi.. Akhirnya melipir sebentar ke es teler 77 buat makan siang, setelah itu baru pulang. Kok buru2 amat pulang, ga keliling2 mall dulu? Hmm..gini ya sodara2, GanCit tuh bagi gw termasuk mall menengah keatas, yg mana kalo keliling2 disana cuma bikin kabita doang, kepengen ini itu tapi harganya ya ampyuuun amit2 bikin pusing kepala Hayati hihihi.. Jadi pulang adalah keputusan terbaik (dasar kere) hahaha! Nah Itu dia cerita jalan2 murah meriah (agak berbau mistis) ala gw. Kalo kalian liburan kemarin kemana?

Entry filed under: ga penting. Tags: , , , , , , , .

Semua Ada Hikmahnya

1 Comment Add your own

  • 1. ellalae  |  May 9, 2016 at 2:02 pm

    kenapa posting karjok yg ini ga nongol di update widget blog aku ya? hahaha~

    baru tau di PasMod banyak makanan enak, pdhl kalau dipikir2 ak ga gitu jauh jg, kapan2 cobain ah~~

    gpplah blur, toh mukanya diblur jg bukan jok. haha

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 276,674 hits

