Itu Kanan Apa Kiri?

December 22, 2016 at 2:10 pm 4 comments

Delapan bulan lamanya ga nulis di blog, giliiiiing klo ibu hamil mah tinggal nambah sebulan lahiran deh (nah lho!) unch..unch..pasti pada kangen sama gw, hazeeek! Sebenernya banyak topik yang dari kemaren2 mau ditulis di blog, ngeblog lewat HP pun gampang, cuma males nya itu yg ga nahan, apalagi kalo harus upload gambar segambreng, mualeeeees pol! Jadi maafkan lah posting kali ini seadanya aja, minim gambar, yang penting bisa jadi obat kangen, ihiiiy..

Dari judul di atas ada yg bisa nebak gw mau bahas apa? YAK BETUL! Kali ini mau buka aib yang udah jadi rahasia umum bahwa gw doyan baygon (eh?) becandaa.. bahwa gw susah bedain mana kanan, mana kiri. Bagi gw kanan dan kiri tuh abstrak, karena abstrak jadi susah untuk dibedakan. Kalo hidung itu jelas yang bentuk panjang ada bolong nya dua biji, kalo klepon tuh bulet ijo ada putih2 kelapa, kalo Lee Seung Gi tuh yg jidat nya luas hidung nya gendut, nah kalo kanan dan kiri tuh apa? Kekmana wujudnya? Abstrak toh! Selayaknya jodoh! #eaaa #kodekeras #carijodoh

Bukan nya gw sama sekali ga bisa bedain kanan kiri lho ya, sungguh gw ga senista itu! Gw hanya butuh waktu beberapa detik lebih lama dari orang kebanyakan. Istilah anak jaman sekarang: loading nya lama. Apalagi di saat2 urgent, loading nya bisa lebih lama lagi, hahaha.. parah ga tertolong lah si karjok ini!
Lucunya, kanan dan kiri itu kan cuma dua yah, jadi seharusnya probabilitas gw menentukan kanan/kiri dengan benar adalah 50% tapi fakta nya gw selalu salah, hampir 95% gw selalu salah, duh Gusti nu aguuuung!

Gw mulai menyadari kenistaan diri ini saat duduk di bangku SMP, karena setiap rabu ada exkul wajib yaitu pramuka, dimana salah satu materi nya adalah pelajaran baris berbaris (PBB). Pokoknya kalo kakak pembina udah ngumumin bahwa hari ini mau PBB langsung gw berkeringet dingin segede2 bulir jagung, sambil mbatin dalem hati “MAMPOOOS, KELAR IDUP GW!”

KaPembina: “Hadap kiri, grak!”
Gw
: #hadapkiri #sambilgugup
KaPembina
: “Balik kanan, grak!”
Gw
: #balikkanan #mulaifrustasi
KaPembina
: “Hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, grak!”
Gw
: BANGKE LOOOO! #TentuSajaTeriakanIniCumaDalamHati

Biasanya gw memakai trik mengepalkan tangan kanan lebih erat sebagai penanda bahwa itu kanan, supaya ga terlihat bego2 amat di depan temen2 (terutama gebetan) saat PBB, tapi yah kalo aba2 nya dikasi tiga sekaligus kelabakan juga gw, berasa pengen nyantet kakak pembina nya hehehe..

Keluarga inti dan orang2 disekitar gw mayoritas udah pada paham kalo gw gagap kanan kiri, cuma mereka sering nya sih lupa. Ya gitu deh..

Gw
: “Kita kemana nih?”
Temen
: “Belok kanan.”
Gw
: #KasiTatapanSinarLaserTajamMenghujam
Temen
: “Kanan tuh sini, nyooong!” #SambilNunjukPakeTangan

Momen yang paling bikin sedih dan menyesakkan dada adalah di akhir tahun 2015, ketika gw harus kudu wajib fokus konsentrasi nunjukin arah kanan dan kiri ke tukang ojek yang gw tumpangi, padahal saat itu pikiran gw kalut maksimal karena dapet kabar Bapak meninggal (Alfatihah untuk bapak) sementara gw lagi ga berada di TKP, maka gw bergegas kesana numpang ojek itu tadi yang ternyata si abang ga tau jalan. Kerja otak untuk menentukan kanan/kiri, berpacu sama isak tangis gw yang ga tertahan. Sampe di satu titik gw udah ga sanggup fokus lagi, luapan kesedihan udah menguasai seluruh badan ini, maka gw tunjukan jari aja ke depan muka si abang ojek sambil bilang “belok sana bang” atau “lurus ke arah sana bang” ๐Ÿ˜ฅ ๐Ÿ˜ฅ udah ga penting kanan/kiri, cuma mau secepatnya ketemu bapak terakhir kali nya.

Tujuan gw buka aib ini cuma mau kalian ngerti aja kok, bahwa ada lho orang2 unik macam kami yang butuh waktu sedikit lebih lama untuk menentukan kanan kiri, tolong jangan di-cap orang2 macem begini bodoh atau disleksia, bikin sakit ati tauk! Kita cuma unik dengan cara masing2 hehehe.. Bahkan ada temen gw yang susah bedain konsep tarik/dorong, nah yang begini tolong dibantu bukain pintu pas mau masuk indomart. #LirikSiNyai

Advertisements

Entry filed under: ga penting.

Muter Muter Naik Commuter Puding Cokelat

4 Comments Add your own

  • 1. iuef  |  January 15, 2017 at 2:35 am

    Jangan sedih Jok… Aku pun butuh sepersekian nentuin kanan kiri, terutama pas nunjukin jalan..

    Reply
    • 2. reglest  |  January 21, 2017 at 11:16 pm

      Alhamdulillah Ayu gak pernah bareng Karjo saat nentuin kanan/kiri…penyakit kronik soalnya

      Reply
      • 3. iuef  |  January 22, 2017 at 8:02 am

        Wkwk, iya Alhamdulillah …. bisa bisa kami tersesat bersama…

        Reply
  • 4. Mei  |  March 2, 2017 at 4:44 am

    Karjo…pa kbr??Wiihhh…dah lama gw gk nulis2 juga di blog yang kyk rmh hantu ni…

    Tarik/dorong…kiri/kanan. Yup…aib gw juga ini. Tp udh bisa diakalin krn gw pnya memori bagus klo hrs nunjuk tempat. Gk pake..kiri mang…ato ituuu kekanan…tp…
    Tmn:kemana lg?
    Gw:tunggu lo liat warung bu titin baru brenti!!
    Tmn:jiaaaahhhh…

    Wkwkwkw…patokan mak…patokan….hahaha.
    Tp klo gw ya akibat disleksia gw sih..๐Ÿ˜•never mind. Anyway…miss you karjo๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 288,079 hits

%d bloggers like this: