Posts tagged ‘kuliner’

food blogger abal abal

Semua ini berawal dari sering nya liat Michonn upload foto – foto makanan ke facebook. Awalnya gw kira ini orang cuma iseng aja saking ga ada foto lain yang mau di-upload, tapi kok sering amat upload foto makanan nya dan rutin pula, hadeuuuh ini mah namanya terlalu rajin.. Gw yang ngeliat cuma bisa garuk2 ketek aja. Setelah nanya sama orang yg bersangkutan dia bilang begini “lagi belajar jadi food blogger” eaaaa..yuk mari joget gelombang! Trus ditambah lagi suka mampir ke blog nya si ella yang isinya penuh sama foto2 Caleb (sepupu nya Ella) dan foto2 makanan. Nah si Ella ini lebih nyentrik lagi daripada Michonn, semua hal yg dia makan PASTI difoto dulu dan diupload ke blog, kalo misalnya Ella ngupil dan hasil upil nya pengen dia makan maka gw yakin seyakin2nya itu upil pasti difoto dulu sama Ella hehehe.. *permisi saya mo kabur dulu sebelom dilempar sendal sama Ella*

Nah pada akhirnya gw penasaran gimana sih rasanya jadi food blogger, seru kah? Yuk mari untuk sekali ini saja si Katja mencoba jadi food blogger abal abal. Pada dasar nya gw menganut prinsip nya Ella yaitu “jepret semua makanan yg akan masuk ke mulut mu”, jadi foto makanan yg gw tampilin di bawah ini adalah makanan sehari-hari yg standar aja, jangan ngarepin bakal liat makanan istimewa ala restoran ya, here we go!

mie ayam, beli di tukang yg lewat depan rumah

Mie ayam ini adalah langganan semua ibu2 di komplek rumah gw, yang jualan namanya pak Jon. Nah hebat nya pak Jon ini punya HP dan mayoritas ibu2 komplek nyimpen nomer HP nya dia, jadi kalo mau berburu mie ayam tinggal telpon aja buat nanya “halo, pak Jon lagi mangkal dimana sekarang?” hehehe.. keren kaaan, 2012 gitu looooh!

siomay Kingsley

Ini nih juara nya jajanan bandung, batagor & siomay kingsley! Foto di atas cuma siomay doang tanpa batagor krn gw ga begitu doyan. Satu buah batagor/siomay kingsley harga 8 ribu aja gitu loooh! Seporsi kaya foto di atas isi nya 3 siomay jadi total harga nya 24 ribu, mateeeeeek! Tapi emang harga berbanding lurus dengan kualitas sih hihihi.. gw kasi 17 jempol buat batagor kingsley, maknyussssss~

Chocolate Lollipop dari chocolique

Sewaktu di resepsi pernikahan si mbak ada coklat yang bebentuk air mancur (chocolate fountain) tapi saking rempong nya gw ga sempet nyolek2 itu coklat. Eh setelah acara nya selesai gw dikasi sekantong penuh coklat bentuknya es krim lucuuuu~ emang rejeki ga bakal lari kemana hehehe..

ayam bakar mas mono (more…)

June 29, 2012 at 1:36 pm 5 comments

Kartoffelsalat

It’s been ages since I ate german foods (should I blame korean foods? hehehe..) so with the spirit of “Mong Janggeum” I try to cook german food. As you all know that Seunggi and I have something in common, terrible cooking skill, so I just cook something simple but tasty. And Kartoffelsalat looks promising for me, it fits my cooking skill and it’s ABSOLUTELY yummy hehehe.. Just in case u don’t know what is Kartoffelsalat, it’s potato salad hahaha.. jangan tertipu sama nama jerman nya yang kedengeran keren, eeeh gak tau nya cuma salat kentang. Let’s start with the ingridients! Yang dibutuhkan hanya kentang, sosis, mayonaise, bawang bombay, lada bubuk, dan garam. Nah sekarang langkah-langkah bikin nya:

1. Kentang dipotong dadu kecil, lalu rebus sampe matang dan empuk. Selanjutnya sosis direbus, setelah matang digoreng sebentar supaya kering.

2. Bawang bombay diiris halus dan kecil-kecil, gak usah terlalu banyak, seperempat juga cukup. Campur mayonaise, potongan bawang bombay, garam, dan lada bubuk (kalo ga suka pedes ya lada nya sedikit aja)

3. Kentang yang udah matang diaduk sama campuran mayonaise, taro di piring bersama sosis. Boleh tambahin acar timun sebagai pelengkap. Selamat makan~

Guten Appetit~

PS: I use my own “whatsoever recipe”, so if u’re willing to cook “the original Kartoffelsalat from German” you better not using this recipe kkkk~

May 12, 2011 at 7:01 pm 4 comments

Gaga over banana chips..

I blame Ulil for introducing me to Suseno! ^__^

Ulil is my partner in crime (hahaha..bikin rusuh di situs sebuah sinetron jiplakan termasuk kriminal gak sih?) pokoknya asik deh temenan ma bocah Lampung yang satu ini. Nah suatu ketika si Ulil ini berniat mau “nge-bolang” ke Jakarta bareng bolang-ers nekat lain nya cuma demi ikutan acara gathering yang waktu itu pernah gw ceritain. Saat berangkat ke Jakarta tentunya dia gak lupa bawa cemilan khas dari Lampung yaitu keripik pisang.

We are partner in crime!! kkkkkkkk~

Bagi gw keripik pisang gak akan pernah masuk dalam daftar cemilan favorite, karena masih banyak makanan lain yang lebih mantep dr sekedar keripik pisang. Tapi smua nya berubah semenjak Ulil ninggalin sebungkus keripik pisang rasa coklat bermerk “Suseno” di rumah gw hehehe.. ENAK BANGET ITU KERIPIK PISANG, SUMPAH NGGAK BO’ONG! 😆 irisan pisang nya kecil2 jadi ga ribet makan nya, empuk, & rasa coklat nya berasa walopun ga terlalu manis (klo kemanisan malah bikin eneg) pokoknya mah, mak nyussss pisan! kkkk~

Saking ketagihan nya gw sampe ngubek2 google nyari yang jualan keripik pisang suseno di Jakarta, tapi hasilnya NIHIL. Perjuangan blm berakhir, gw cari kemungkinan lain, ada yang jualan online gak ya? God bless me, I found it on oleh2lampung.blogspot hahahaha..niat banget gak sih gw! Singkat kata singkat cerita, dua hari kemudian nangkring lah paket kiriman dari Lampung berisi 2 kotak keripik pisang suseno rasa coklat di rumah gw 😆 Kalo ada yg penasaran mau nyobain dahsyat nya keripik pisang dr Lampung ini silakan main k rumah gw.. *itupun kalo gak gw usir ya ^__^*

December 3, 2010 at 2:16 am 13 comments

Sambal Desa Bintaro

Pernah kebetulan jalan di sekitar jalan kesehatan Bintaro lewat depan resto Sambal Desa, temen gw nyeletuk “itu resto baru buka laku ga? katanya sih lumayan enak” dengan ogah-ogahan gw ngejawab “gw pernah makan di sana” jawaban gw langsung disambut muka ngga percaya “beneran? enak ga?” hehehe..gw langsung senyum2 sambil ngomong “ga tau, lha wong pas makan gw udah laper banget jd sikat aja, ga peduli enak ato ngga” dan bener aja reaksi dr temen gw langsung nyemprot gw tanpa basa-basi “dasar dodol!” hahaha..

samdes2

samdes3

(maap makanan nya kurang ter-expose, maklum fotografer amatir)

samdes

Gw kira Sambal Desa tuh khusus menyediakan masakan sunda, tapi ngga juga kok. Gw lebih setuju kalo dibilang resto tersebut menyediakan masakan rumahan, jadi jangan pernah nekat pesen steak disana! Ehm tapi tetep lebih mantap sambel bikinan nyokap gw daripada di Sambal Desa, tapi gw rekomen buat cobain udang nya. Btw makasi buat Congky yang waktu itu bayarin temen2 se-gank makan di sana, taon depan gw ga bakal nolak kok kalo diajak ke sana lagi hehehe..

October 19, 2009 at 7:11 pm 1 comment


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 284,465 hits