Fettuccine With Baked-Beans Sauce

March 5, 2016 at 7:42 am Leave a comment

Sudah kodrat nya seluruh insan di muka bumi ini cinta gratisan, termasuk gw, maka ketika ada yg nawarin sekaleng “baked beans in tomato sauce with parmesan cheese” secara gratis tentu saja kaga gw tolak, cuma bingung itu cara makan nya gimana yak *norak detected* hahaha~ Setelah googling, gw dapet pencerahan bahwa ini adalah makanan kaleng siap makan, cocok untuk bekal dibawa naik gunung karena ga perlu repot2 masak, lha tapi kan gw bukan remaja pencinta alam yg suka wara wiri ke gunung, tapi klo di gunung bisa dapet jodoh seganteng Song JoongKi boleh deh yuk mari Hayati jabanin ngerangkak ke gunung demi abang~ *PLAAAK!*

Oh well, beans itu bahasa indo nya apa ya? *sok bule* Kalo dimakan begitu doang apa ga aneh rasanya? Karena setau gw rasanya manis, lha kok dimasukin ke saus tomat? Udah gitu ada keju parmesan nya lagi, apa ga tambah aneh rasanya? Yakin nih udah mateng? Ga perlu dimasak lagi? Terus jodoh gw dateng nya kapan? *kemudian disiram air comberan*

Masih menurut mbah google, ternyata selain bisa dimakan langsung, baked beans ini juga enak dimasak lagi bareng sama pasta. Kebetulan di rumah ada stok fettuccine (yang termasuk keluarga pasta) maka bergegas lah gw ke dapur untuk menunaikan kewajiban ngawinin baked-beans sama fettuccine untuk kemaslahatan cacing2 di perut gw. Dan diluar dugaan ternyata rasanya enak, gw kira rasa manis beans ketemu asem nya saos tomat dan gurih nya keju parmesan bakal jadi aneh, tapi ternyata gw salah besar, sumpah beneran enak! Resep nya tercantum di bawah ini ya sodara2..
image

Bahan:
2 porsi fettuccine.
5 sdm baked beans (sekitar setengah kaleng).
1 siung bawang putih cincang.
2 siung bawang merah cincang.
2 buah cabe rawit iris tipis.
1/2 buah bawang bombay potong memanjang.
1 sdm saos sambal botolan.
1 sdm saos tomat.
100 ml air.
Gula + garam secukupnya.

Cara membuat:
1. Rebus fettuccine hingga matang, angkat dan tiriskan.
2. Panaskan 1 sdm minyak, tumis bawang putih + merah sampai harum.
3. Masukkan bawang bombay dan cabe rawit, tumis sampai layu.
4. Masukkan baked beans, saos sambal + saos tomat, aduk rata.
5. Tambahkan 100 ml air.
6. Tambahkan gula + garam, koreksi rasa.
7. Tunggu sampai saos mengental, lalu masukkan fettuccine sebentar, aduk cepat, angkat dan sajikan.

Entry filed under: ga penting. Tags: , , .

Simple Kimbap Saya Frustasi Kakaaaak!

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 320,716 hits