Saya Frustasi Kakaaaak!

March 7, 2016 at 9:01 am 1 comment

Beberapa hari yang lalu kuping gw sakit, semacem budeg berasa ketutup aja gitu kuping nya, ya iya sih ketutup kerudung, tapi bukan itu yang gw maksud, pokoknya ga nyaman lah hahaha.. Dan “budeg” nya itu juga disertai oleh tenggorokan yg berasa ga enak, bukan gatel, bukan sakit, apa ya kata yg tepat? *garuk2 ketek* Yaah, pokoknya berasa pengen motong leher sendiri lah (eh?) hihihi..

Gw juga lupa mana yg muncul lebih dulu, sakit kuping atau sakit tenggorokan nya, seinget gw sih barengan. Tapi yg jelas dua hal itu bikin gw frustasi banget. Jadi gw harus rebahan di sirkuit mana? Hayati udah lelah sejak dahulu kala, sekarang ditambah sakit kuping dan tenggorkan, nikahin bunuh aja Hayati baaaang~

Bersyukur lah di kala sehat ya teman2, klo lagi sakit begini baru berasa pilu nya, mau ngobrol aja kudu super ekstra fokus, bukan cuma fokus pasang kuping tapi juga fokus BACA GERAK BIBIR. Ya gimana dong namanya juga lagi budeg, jadi ga begitu kedengeran lawan bicara ngemeng apaan, daripada tebak2 buah manggis bisa2 ga nyambung ngobrol nya, ya disiasati dengan baca gerak bibir (belajar dari drama korea Can You Hear My Heart) hihihi.. Dan sumpah ya, it’s not easy at all!!

Alhamdulillah sekarang kuping nya udah mendingan setelah berobat ke puskesmas. Tapi tenggorokan nya belum sembuh juga kakaaak. Udah dirujuk ke dokter THT di sebuah RS, dikasi obat buat 8 hari, dokternya pesan: “seminggu lagi balik kesini ya untuk kontrol” siiip lah bu dokter! Etapi ketika dikasi surat untuk kontrol sama suster nya dilingkari yg tulisan “satu bulan” itu artinya baru bisa kontrol satu bulan lagi, lha piye toh suster? Kata suster nya sih pasien bpjs boleh balik kontrol cuma per-bulan bukan per-minggu. Nah lho, trus kalo dalam seminggu itu gw belom sembuh (dan kejadian beneran belom sembuh gw, hiks) padahal obat udah habis, trus tambah parah piye iki? Aiiiih endonesah, mungkin pasien bpjs ga dianggep manusia, padahal sayah juga bayar iuran bpjs tiap bulan, ngenesss.. *BALIKIN DUIT GW* *ditampol petugas bpjs*

Setelah seminggu berlalu, gw nekat balik ke dokter THT lagi, biarin deh bayar sendiri (ga pake bpjs) yg penting sembuh. Ealaaah apes banget, dapet kabar bahwa dokter THT nya sakit, diopname beliau, yaolooooh ga nyangka dokter bisa sakit juga.. Dan belum tau kapan beliau bisa praktek lagi. Yah, alamat beneran sebulan lagi baru bisa kontrol ini mah! *rebahan di dada seunggi*

Kabar tenggorokan gw saat ini belum bisa dibilang sembuh, tapi udah ga separah beberapa hari lalu. Gw terpaksa beli ulang obat yg sama kaya yg diresepin sang dokter. Cuma yg gw bingung mau sampe berapa lama minum obat ini? Ga baik juga kan konsumsi obat dalam jangka panjang? Yang bisa gw lakuin saat ini cuma jaga makanan. Dokter sejatinya cuma bilang ga boleh makan yg pedes, goreng2an, dan minum es. Tapi faktanya tenggorokan gw berasa parah tiap abis makan yg manis2 dan juga yg asem2. Maka jadilah gw saat ini pantang makan GORENGAN, PEDES, ASEM, MANIS, DINGIN! Bwahahaha..intinya gw ga boleh makan apa2, bertahan hidup hanya dari makan angin.. *ngais2 tanah dipojokan*

Puncak frustasi terjadi di suatu weekend yang cerah, gw nangis ga jelas sendirian di kamar cuma karena alasan yg cetek: LAPER! Saat itu di rumah banyak makanan tapi ga ada satupun yg boleh gw makan, ironis pemirsah. Oleh karena itu gw minta doa dari temen2 semua yg sholih dan sholihah biar gw (dan dokter gw) cepet diberi kesembuhan, aamiin.. Sekali lagi, jangan lupa bersyukur tiap hari ya manteman atas nikmat sehat yang Allah kasih buat kalian! *karjok edisi sholihah*

image

Gw cuma bisa mupeng sambil berceceran iler ngeliat mumun yang kurang ajar banget makan tteokbokki di depan gw. IT LOOKS SUPER YUMMY!

Entry filed under: ga penting.

Fettuccine With Baked-Beans Sauce Semua Ada Hikmahnya

1 Comment Add your own

  • 1. reglest  |  March 8, 2016 at 8:22 am

    Menurut ngana? Ya iya lah bisa sakit
    Lah jok, harusnya kita ketemuan, lo gak bisa denger, gw lagi gak bisa ngomong nih

    Reply

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 320,716 hits