Puding Cokelat

May 30, 2017 at 12:00 am Leave a comment

Semenjak bapak meninggal ada rutinitas pengajian di rumah dalam rangka kirim doa, minggu kemarin barusan aja ngadain lagi menjelang bulan puasa, nah biasanya ibu nyediain box nasi dan box kue buat orang2 yang ikut pengajian, gw sebagai anak berbakti (eh? dilempar molen pertamina) ga enak hati klo ga nyumbang apa2 maka biasanya gw bikin puding gitu dalam cup buat nambah2in isi box kue. Saking sering nya gw bikin puding cokelat, maka berbagai macam resep udah pernah gw coba, ada yang keenceran, ada yang pahit rasa obat, ada yang rasanya “ngendal” di langit2 mulut, pokoknya trial error banget deh. Selidik punya selidik rasa ngendal itu seperti nya dari penggunaan DCC yang terlalu banyak, ealaaaah kan niat nya biar rasa puding nya premium gitu lho makanya pake DCC agak banyak tapi kok malah ngendal hiks..hiks.. Kebetulan kemarin itu dapet resep puding cokelat yang enak, ga ngendal di mulut, dan lumayan ekonomis bahan2nya, okelah gw catet disini biar nanti kalo ada pengajian lagi gw gampang nyontek nya. Langsung aja ya!

Bahan 1:
3 bungkus Agarasa coklat
200 gram bubuk minuman rasa dark coklat (gw pake merk Rattu, rasa premium, harga terjangkau)
300 gram gula pasir
1/2 sendok teh garam

Bahan lain:
1 kaleng susu kental manis coklat
4000 ml air
300 ml air tambahan

Cara membuat :
1. Campur dan aduk rata bahan 1 di mangkuk. Setelah itu tuangkan 300 ml air tambahan (air nya jangan panas) lalu aduk sampai tidak bergerindil.
2. Didihkan 4000 ml air. Setelah mendidih masukan bahan 1 yang sudah dicampur air tadi, aduk terus jangan kasi kendor.
3. Masukan susu kental manis coklat, dan masak sampai matang.
4. Jangan lupa cicipi rasanya sebelum kompor di matikan, sudah pas belum manisnya, karena gula pasir selalu berbeda-beda kadar manisnya.
5. Setelah matang dan uap panas hilang, tuang di cetakan cup, lalu dinginkan di kulkas

Satu resep ini biasanya jadi sekitar 70 sampai 80 buah cup puding kecil. Kalau ada yang mau nambahin DCC silakan aja supaya rasanya lebih nendang, gw sengaja menghindari DCC karena belum nemu merk bagus yang anti ngendal. Trus cari bubuk minuman coklat dimana? Di toko bahan kue atau instagram banyak yang jual kok, ini semacam bubuk untuk bikin puding puyo atau ice blended di resto2 mahal gitu lho, harga nya terjangkau tapi rasa nya juaraaaak! Kalo masih bingung beli dimana boleh nitip beliin sama gw hehehe.. *mendadak jadi tukang jastip*

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized. Tags: , , .

Itu Kanan Apa Kiri?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Katja on Twitter

Shinhwa – Hey Dude!

Categories

Recent Posts

my archives

Blog Stats

  • 288,669 hits

%d bloggers like this: